Penguatan Aspek Kerohanian Pasien RSUD Langgur

Bilsyah Berita Utama 22 Februari 2024 347 kali Penguatan Aspek Kerohanian Pasien RSUD Langgur

Langgur-Inmas, 22 Februari 2024. Sebagai bentuk kepedulian terhadap  pasien di rumah sakit, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Pokjaluh Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Jisman Dertwotubun, S.Hi, bersama para penyuluh agama Islam, baik PNS maupun non-PNS, yang bertugas di wilayah kerja Kemenag Malra, melakukan kunjungan serta pendampingan kepada pasien di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, Kamis (21/2/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan penyuluh agama Islam kepada masyarakat, khususnya yang sedang sakit dan membutuhkan dukungan moral dan spiritual. Para penyuluh agama Islam memberikan bimbingan, motivasi, dan doa kepada pasien agar segera sembuh dan pulih.

Ketua Pokjaluh yang ditemui usai kegiatan kunjungan menyampaikan “Kami datang ke Rumah Sakit untuk menjenguk dan mendampingi saudara-saudara kami yang sedang sakit serta mendoakan kesembuhan bagi mereka. Kami ingin memberikan semangat dan harapan kepada mereka agar tidak putus asa dan tetap bersabar menghadapi cobaan ini, ujar Dertwotubun.

Ia menambahkan, kunjungan dan pendampingan ini juga merupakan salah satu cara untuk menunjukkan peran dan fungsi penyuluh agama Islam dalam mewujudkan kepedulian di tengah masyarakat. Ia berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan oleh para penyuluh agama Islam di Malra.

Kegiatan kunjungan dan pendampingan bagi pasien ini telah dilaksanakan rutin oleh Penyuluh Agama Islam Kemenag Maluku Tenggara yang dilaksanakan setiap hari Rabu, serta mendapat tanggapan positif dari pihak Rumah Sakit dan para pasien.