Pengawas Kristen Kankemenag Maluku Tenggara Gelar Kunjungan Kerja Intensif, Dukung Peningkatan Kinerja Guru PAK melalui Perbaikan SKP E-Kinerja

Bilsyah Berita Satker 02 Februari 2024 46 kali Pengawas Kristen Kankemenag Maluku Tenggara Gelar Kunjungan Kerja Intensif, Dukung Peningkatan Kinerja Guru PAK melalui Perbaikan SKP E-Kinerja

Langgur-Inmas, 02/02/2024 - Kepala seksi pendidikan Kristen Pengawas Kristen Kankemenag Maluku Tenggara didampingi Pengawas Pendidikan Kristen Derika Teurupun, M.Pd dan Rince G.Marcus, S.Th melakukan kunjungan kerja ke beberapa sekolah di Kabupaten Maluku Tenggara, hari ini Jumat, 02/02/2024. 

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau secara langsung kendala yang mengakibatkan belum selesainya penginputan SKP E-Kinerja oleh guru Pendidikan Agama Kristen Kemenag sekaligus memberikan solusi penyelesaian. 

Pada kesempatan itu, pengawas dan kepala seksi juga melakukan monitoring administrasi guru PAK.

Adapun sekolah yang dikunjungi sesuai tempat tugas guru PAK dimaksud adalah SMPN 1 Kei kecil di Debut, SMPN 7 di Wab, SD negeri Wab, S.D. Kristen Watngil, SMAN 4 di Ohoira, SMP Somlain dan SD Kristen Madwaer. Di setiap sekolah, pengawas dan kepala seksi berdialog dengan guru PAK, kepala sekolah, dan komite sekolah. Mereka juga meninjau fasilitas dan sarana prasarana sekolah, khususnya yang berkaitan dengan pembelajaran PAK.

Pengawas Kristen Kankemenag, Derika Teurupun,  mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab pengawas dalam membina dan mengawasi guru PAK. Ia berharap, kunjungan ini dapat memberikan motivasi dan dukungan kepada guru PAK agar dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme mereka. Ia juga mengingatkan, pentingnya penginputan SKP E-Kinerja sebagai salah satu syarat penilaian kinerja guru.

“Kami datang ke sini untuk membantu dan memberi solusi atas kendala-kendala yang dihadapi. Kami ingin guru PAK dapat menyelesaikan penginputan SKP E-Kinerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ini penting untuk menjamin kesejahteraan dan karir guru PAK,” ujar Teurupun.

Kunjungan Kepala Seksi Pendidikan Kristen dan Pengawas PAK ini mendapat sambutan positif dari guru PAK dan kepala sekolah. Mereka mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bimbingan yang diberikan. Mereka juga berjanji, akan segera menyelesaikan penginputan SKP E-Kinerja dan memperbaiki administrasi guru PAK.