Pengajian Remaja An-Nisa, Kedudukan Perempuan Dalam Islam

Hamza Rabrusun Berita Satker 25 Juni 2024 283 kali Pengajian Remaja An-Nisa, Kedudukan Perempuan Dalam Islam Kegiatan Pengajian Remaja An-Nisa

Langgur, Inmas-23/06/2024. Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Hamza Rabrusun, melakukan bimbingan dan penyuluhan pada Kelompok Binaan Pengajian An-Nisa Tentang Kedudukan Perempuan Dalam Islam, Senin 23/06/2024

Kelompok Binaan Pengajian An-Nisa adalah sekelompok remaja perempuan ohoi Weer Frawav yang beranggota kurang lebih 23 orang.

Kegiatan diawali dengan tadarusan QS. Al-Baqarah ayat 142 -227. selanjutnya materi yang di sampaikan oleh penyuluh agama Islam Hamza Rabrusun, Dalam materinya, Hamzah menyampaikan bahwa kedudukan perempuan sebelum datangnya islam sangatlah rendah, perempuan dianggap tidak bernilai dan tidak memiliki kehormatan pada masa jahiliyah, setiap bayi perempuan yang lahir akan di kuburkan secara hidup hidup. Setelah datangnya Islam kehormatan seorang perempuan diangkat derajatnya, bahkan perempuan memiliki kedudukan yang mulia di dalam agama Islam itu sendiri.

Hamza Rabrusun juga menjelaskan, sebagai perempuan perempuan muslim masa kini harus banyak belajar atau mengambil pelajaran dari kisah sayyidah Khadijah, Aisyah, Fatimah, dan perempuan perempuan Islam lainnya yang dapat memberikan suri tauladan bagi diri mereka.

harapannya perempuan perempuan remaja masa kini bisa memetik pelajar, sehingga dapat membentengi diri mereka menjadi muslimah muslimah yang hebat, beradab dan cerdas.