Penanaman Nilai-Nilai Keimanan Kepada Tuhan Serta Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Kepada Anak Remaja Di Desa Elaar Lamagorang Oleh Penyuluh Agama Kristen

Kristen Berita Satker 02 Agustus 2024 148 kali Penanaman Nilai-Nilai Keimanan Kepada Tuhan Serta Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Kepada Anak Remaja Di Desa Elaar Lamagorang Oleh Penyuluh Agama Kristen

Langgur – Imas (Kamis, 01/08/2024) - Penyuluh agama Kristen dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Wasti Endomina Madubun, S.Th, baru-baru menggelar kegiatan penyuluhan Rohani bagi anak remaja berusia 13-15 tahun di Desa Elaar Lamagorang. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keimanan kepada Tuhan serta membangun keberanian di kalangan remaja untuk melangkah dengan percaya diri. Dalam sesi penyuluhan, Madubun menekankan pentingnya memiliki keyakinan kepada Tuhan, terutama ketika menghadapi tantangan hidup. "Meskipun dunia seringkali menilai kita masih muda dan kurang pengalaman, kita harus ingat bahwa dalam kemudaan kita, rancangan Tuhan untuk hidup kita dinyatakan," ujarnya. 

Kegiatan ini disambut antusias oleh para remaja di desa tersebut. Mereka diberikan pemahaman tentang bagaimana menjalani hidup dengan prinsip keimanan dan keberanian, agar dapat melakukan hal-hal besar dalam hidup mereka. Dengan harapan, para remaja dapat menjadikan ajaran ini sebagai pedoman dalam perjalanan hidup mereka ke depan. Penyuluhan seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan untuk membangun generasi muda yang kuat dalam iman dan percaya diri, serta mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Penyuluhan ini dilaksanakan di salah satu rumah warga yakni rumah Bp. Dace Labetubun yang dihadiri oleh lima belas anak yang dimulai dari jam 15. 00 – 17.10 wit. Dan untuk meminimalisir tingkat kebosanan anak, maka Madubun mensiati metode penyuluhan ini dengan memainkan sebuah games yang diberi judul “Goliath Fall”. Sebagai bagian penutup, Madubun mengajak anak-anak untuk berdoa yang dipimpin langsung oleh Madubun. (Athy Madu).