Pembukaan Manasik Haji Tingkat Kabupaten, Kakan Kemenag Malra Paparkan Statistik Jemaah

Humas Berita Utama 17 Mei 2024 33 kali Pembukaan Manasik Haji Tingkat Kabupaten, Kakan Kemenag Malra Paparkan Statistik Jemaah

Langgur, Inmas, 17/05/2024 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., memaparkan statistik jemaah haji Kabupaten Maluku Tenggara di hadapan Pj. Bupati.

Hal tersebut dilakukan Kakan Kemenag saat menyampaikan sambutan pada kegiatan bimbingan Manasik Haji yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara pada Jum'at, 17 Mei 2024.

Kegiatan yang digelar di Graha PLHUT ini adalah bimbingan tahap terakhir bagi calon jemaah Haji Maluku Tenggara sebelum nantinya akan diberangkatkan pada tanggal 30 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Ahmad Raharusun menguraikan statistik jemaah haji kepada kepada Pj. Bupati Maluku Tenggara.

"Awalnya jemaah haji Kabupaten Maluku Tenggara berjumlah 84 orang, akan tetapi 1 orang meninggal dan 1 orang mutasi ke Sumatera sehingga total jemaah yang mengikuti kegiatan hari ini berjumlah 82 orang" 

Lebih lanjut Ia menguraikan bahwa usia jemaah haji tertua berumur 84 tahun atas nama Thalib Yamlean yang berasal dari Kecamatan Kei Kecil.

Pembukaan manasik haji ini direncakan berlangsung selama 2 hari dan melibatkan seluruh jemaah haji.