Pembukaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024, Kepala MTsN 3 Malra Optimis Hasil Asesmen Madrasah Mendapat Nilai Terbaik

MTSN 3 MALUKU TENGGARA Berita Satker 22 April 2024 87 kali Pembukaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024, Kepala MTsN 3 Malra Optimis Hasil Asesmen Madrasah Mendapat Nilai Terbaik Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) MTs Negeri 3 Maluku Tenggara

Elat, Maluku Tenggara , 22/4/2024 - MTs Negeri 3 Maluku Tenggara hari ini, Senin (22/4/2024) melaksanakan Pembukaan Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024. Asesmen Madrasah (AM) ini diikuti oleh peserta didik kelas IX MTs Negeri 3 Maluku Tenggara berjumlah 30 orang dan akan mengikuti asesmen selama 7 hari dari tanggal 22 sampai 29 April 2024.

Kegiatan pembukaan Asesmen Madrasah (AM) MTs Negeri 3 Maluku Tenggara dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Ahmadi Rumra, M.Pdi didampingi dewan guru dan pegawai.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 3 Maluku Tenggara menegaskan kepada seluruh peserta didik agar dapat mengikuti Asesmen Madrasah dengan baik, disiplin dalam menaati peraturan dan tata tertib yang berlaku.

“Asesmen Madrasah adalah asesmen sumatif yang di selenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa sesuai Standar Kompetensi Kelulusan yang telah ditetapkan oleh sebab itu disiplin, Jujur mengerjakan soal, berikan hasil yang terbaik, belajar dengan serius dalam mengikuti kegiatan asesmen madrasah ini” Ucap Ahmadi.

“Asesmen ini juga adalah perjalanan terakhir kalian sebagai peserta didik kelas IX dalam jenjang pendidikan MTs atau sederajat, bertanda bahwa masih jauh perjalanannya sehingga diharapkan sebagai peserta didik kalian harus memiliki obsesi atau cita-cita yang unggul. Karena kita saat ini telah berada pada era digitalisasi yang menjadikan dunia hanya seperti sekat dinding antara ruang yang satu dengan lainnya. Bukan hanya mengejar selembar ijazah tetapi ilmu dan keterampilan menjadi bekal di era yang penuh persaingan ini. Saya berharap seluruh peserta didik dapat menggapai dan menanamkannya dalam sanubari” lanjutnya.

Kemudian Ahmadi juga berpesan kepada seluruh peserta didik agar meminta doa restu orang tua untuk mengikuti Asesmen Madrasah. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjawab soal-soal Asesmen nantinya

Pada kesempatan ini juga, Ahmadi meminta kepada para pengawas untuk memperhatikan para siswa selama Asesmen Madrasah sesuai dengan peraturan Asesmen Madrasah (AM) dalam POS AM Tahun pelajaran 2023/2024.

Diakhir arahannya, Ahmadi berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTs Negeri 3 Maluku Tenggara dan peserta didik dapat menyelesaikan soal-soal Asesmen dengan baik dan benar.

Setelah acara pembukaan Asesmen Madrasah (AM) dilanjutkan dengan Prosesi Pembukaan dan Penyerahan naskah soal Kepada Ketua Panitia dan penyamatan tanda pengenal peserta oleh Kepala Madrasah MTs Negeri 3 Maluku Tenggara 

Memungkasi penyampaiannya, Ahmadi sangat optimis dengan  hasil Asesmen Madrasah MTs Negeri 3 Maluku Tenggara mendapatkan nilai terbaik. (Salomo)


“Selamat dan sukses pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 di MTs Negeri 3 Maluku Tenggara”