Pembukaan Asesmen Madrasah Di MTsN 1 Malra Oleh Kakan Kemenag

MTsN 1 Berita Satker 22 April 2024 69 kali Pembukaan Asesmen Madrasah Di MTsN 1 Malra Oleh Kakan Kemenag Kepala Kemenag juga mengalungkan tanda pengenal kepada peserta Asesmen

Langgur, 22 April 2024 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun M.Pd, membuka secara resmi Asesmen Madrasah (AM) tahun pelajaran 2023/2024 di MTs N 1 Maluku Tenggara.
Acara pembukaan yang digelar di lapangan  Madrasah tersebut dihadiri oleh Kasi Pendis serta staf , Kasi Bimas Islam, seluruh peserta Asesmen Madrasah, dewan guru, dan staf Tata Usaha MTs N 1 Maluku tenggara.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag menekankan pentingnya Asesmen Madrasah sebagai salah satu penentu kelulusan siswa yang juga bertujuan untuk mengukur kelebihan dan kekurangan dalam penguasaan materi pelajaran. "Asesmen Madrasah ini merupakan momen krusial bagi siswa untuk menunjukkan hasil belajar selama tiga tahun", namun bukan akhir dari perjuangan, ujar. 

Ia juga mengingatkan siswa untuk mengerjakan soal dengan jujur dan sportif. "Integritas adalah kunci kesuksesan dalam ujian maupun dalam kehidupan", imbuhnya. Selain membuka secara resmi Asesmen Madrasah, Kepala Kemenag juga memberikan pengarahan kepada siswa tentang pentingnya pendidikan karakter. Setelah memberikan pengarahan, Kepala Kemenag juga mengalungkan tanda pengenal kepada peserta Asesmen.

Asesmen Madrasah tahun 2023/2024 di MTs N 1 Maluku Tenggara diikuti oleh sekitar 221 siswa. Asesmen Madrasah akan berlangsung selama satu minggu dan akan berakhir pada 27 April 2024.

#HumasMTsNegeri1MalukuTenggara#