Pembukaan Asesmen Madrasah 2024, Kepala MTsN 2 Malra Minta Siswa Tetap Fokus Dan Berdoa

MTsN 2 Berita Satker 21 April 2024 101 kali Pembukaan Asesmen Madrasah 2024, Kepala MTsN 2 Malra Minta Siswa Tetap Fokus Dan Berdoa

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag membuka dengan resmi Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) tahun pelajaran 2023/2024 berbasis daring di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Senin, (22/04/2024).

Dalam pelaksanaan pembukaan Asesmen Madrasah (AM) Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag., membuka kegiatan tersebut dengan resmi dan mengingatkan kepada seluruh peserta didik agar jangan lupa berdoa terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal dan tetap fokus agar mendapatkan hasil yang terbaik.

"Pada pelaksanaan Asesmen Madrasah kali ini di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara sudah berbasis online oleh karena itu jangan kaget dan terburu-buru tetapi tetap fokus dan jangan lupa untuk berdoa kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam mengerjakan semua soal yang diujiankan". Kata Matdoan saat memberikan sambutan.

Menurutnya, pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) tahun pelajaran 2024 di MTs juga sudah semakin baik tidak hanya dari luring ke daring tetapi beberapa fasilitas juga sudah tersedia seperti adanya ruang Lap Komputer yang memiliki 15 unit Komputer, 2 buah Router Wifi, dan ruangan berpendingin udara. Sehingga sangat menyaman bagi peserta didik yang mengikuti Asesmen Madrasah.

"Saya sangat bersyukur karena pelaksanaan Asesmen Madrasah tahun ini sudah sangat baik dan mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Karena pelaksanaan Asesmen Madrasah tahun ini sudah berbasis online dan tidak lagi menggunakan kertas. Selain itu kita juga sudah memiliki Lap Komputer yang cukup lengkap, karena memiliki 15 unit komputer, 2 buah Router Wifi dan sudah ber-AC. Jadi kalian semua pasti akan merasa nyaman dalam mengikuti Asesmen Madrasah tahun ini. Ujar Matdoan dalam sambutannya.

Lanjut Matdoan, menyampaikan bahwa bukan saja Asesmen Madrasah yang berbasis during tetapi pembelajaran kedepan juga akan berbasis daring dengan menggunakan fasilitas web bagi guru dan peserta didik demi menciptakan pembelajaran yang menarik dan berbasis teknologi di era gempuran 4.0 dan tidak lagi menggunakan kertas.

"Kedepannya bukan saja pelaksanaan Asesmen Madrasah yang berbasis online tapi proses belajaran mengajar juga akan berbasis online. Kita akan mulai dengan pembelajaran yang berbasis web dan ulangan berbasis online kepada semua guru dan peserta didik. Karena zaman sekarang kita sudah dituntut agar mengikuti perkembangan teknologi dan gempuran era 4.0. Sehingga tidak menggunakan kertas lagi". Lanjut Matdoan dalam sambutannya.

Pelaksanaan pembukaan Asesmen Madrasah (AM) tahun pelajaran 2023/2024 berlangsung dengan hikmat dan baik. Pembukaan di awali dengan pembukaan yang dipimpin langsung oleh MC, Sri Endang Toatubun, S.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia yang diwakili oleh sekretaris panitia yakni Muhammad Iqbal, S.Pd. Setelah itu sambutan dari Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag sekaligus membuka acara dengan resmi dan menyematkan id card kepada salah satu peserta Asesmen Madrasah secara simbolis. Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kuraisin, S.Pd.I. (Iqbal)