Pembinaan Santri TPQ Oleh Penyuluh Agama Islam Kua Kecamatan Kei Kecil

IRAMAYA FAKOUBUN, S.HI Berita Satker 07 Mei 2024 87 kali Pembinaan Santri TPQ Oleh Penyuluh Agama Islam Kua Kecamatan Kei Kecil LANJUTAN DASAR-DASAR TAJWID BINA SANTRI TPQ AS-SYIFAH PERUMNAS

Langgur, 07/5/2024 -Inmas -  Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kei kecil terus menindaklanjuti kegiatan pembinaan santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) As-Syifah Perumnas. Kegiatan pembinaan lanjutan tentang dasar-dasar tajwid yang dilakukan pada hari selasa, 07/5/2024, bertempat di Masjid Al-Falah Perumnas dan kegiatan ini diikuti oleh dua puluh tujuh santri TPQ As-Syifah yang sangat antusias dan semangat dalam menerima bimbingan dari penyuluh agama.

Iramaya Fakoubun, S.HI, dalam kegiatan pembinaan tersebut menyampaikan pentingnya mengajarkan Al-Qur'an dan Iqro sejak usia dini bagi anak-anak. selain mengajarkan membaca Al-Qur'an rekanya Ramla Rahangmetan S.Pd.I menyampaikan lanjutan tentang  dasar-dasar Tajwid dalam membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar. Selain memberikan bimbingan membaca Al-Qur'an, Fakoubun juga mengajak para santri untuk giat belajar dan selalu menaati ajaran agama. Ia berpesan agar para santri dapat menjadi generasi penerus yang mencintai Qur'an dan berguna bagi agama, bangsa, dan negara.

Turut hadir salah satu orang tua santri TPQ As-Syifah Perumnas, Masnawati , mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi dan bimbingan yang diberikan oleh penyuluh agama dari KUA Kecamatan Kei Kecil. "Kami sangat berterima kasih atas bimbingan yang diberikan oleh ustaz dari KUA. Bimbingan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami dalam belajar membaca Al-Qur'an. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut," kata Msnawati.

Kegiatan pembinaan santri TPQ As-Syifah Perumnas ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan upaya penyuluh agama KUA kecamatan kei kecil dalam memberikan pembinaan keagamaan dalam hal ini pemberantasan buta aksara Alqur'an kepada masyarakat, khususnya bagi anak-anak sebagai generasi penerus agama, bangsa dan negara.


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin