Pembinaan Rutin IPARI Maluku Tenggara di Lapas Tual

Bilsyah Berita Utama 23 Januari 2024 88 kali Pembinaan Rutin IPARI Maluku Tenggara di Lapas Tual

Langgur-Inmas. 23/1/202. Penyuluh Agama Islam dari Kementerian Agama Maluku Tenggara melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di Lembaga Pemasyarakatan kelas 2B Tual hari ini Selasa, 23/1/2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua IPARI Maluku Tenggara, Hilal Ngangun, S.Ag, serta diikuti oleh para Penyuluh Agama Islam ASN dan Non ASN.

Pembinaan dan Penyuluhan dilakukan kepada para Narapidana Lapas kelas 2B Tual, bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai sholat. Kegiatan dimulai dengan sholawatan sebagai bentuk pembinaan spiritual, dilanjutkan dengan penyampaian materi sholat yang mencakup rukun, syarat sah, dan syarat wajib sholat. Selain itu, Narapidana juga diajak untuk praktik sholat guna meningkatkan pemahaman dan kualitas ibadah mereka.

Ketua IPARI Maluku Tenggara, Hilal Ngangun, S.Ag, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen Kemenag dalam memberikan dukungan spiritual kepada warga binaan Lapas. Semoga kegiatan pembinaan ini dapat memberikan manfaat positif dan membantu para Narapidana dalam menjalani proses pembinaan dan rehabilitasi.