Pembinaan Mental dan Spriritual di Lapas Kelas IIB Tual, Penyuluh Agama Kristen Meilan Meike Simaela, S. Th : Lepaskan Pengampunan

Kristen Berita Satker 28 Mei 2024 72 kali Pembinaan Mental dan Spriritual di Lapas Kelas IIB Tual, Penyuluh Agama Kristen Meilan Meike Simaela, S. Th : Lepaskan Pengampunan

Langgur, Inmas, 28/05/2024, Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Meilan Mieke Simaela, S. Th menyampaikan ke warga binaan agar pulih dari luka batin sehingga tidak mempengaruhi kesehatan baik jiwa maupun fisik. Hal ini disampaikannya pada kegiatan pembinaan mental dan spiritual di Lapas Kelas IIB Tual pada hari Selasa, 28/05/2024.

Simaela mengajak warga binaan agar memberikan pengampunan kepada siapapun yang berbuat jahat. Di dalam Lukas 17 : 4 berbunyi demikian  “Bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepadamu dan berkata: Aku menyesal, engkau harus mengampuni dia.” Pengambunan yang dimaksud ialah tidak dihitung berapa banyak orang lain melukai kita, pengampunan diberikan tanpa batas. Pengampunan tidak hanya menghindari kita dari kepahitan tetapi juga dapat menyembuhakan hati yang terluka oleh perkataan maupun perbuatan tidak adil orang lain terhadap kita, imbuhnya.

Di akhir ceramahnya, Simaela mengajak para warga binaan agar melepaskan pengampunan dan mendoakan para warga binaan. Kegiatan pembinaan mental dan spiritual ini berjalan dengan khidmat.