Pembinaan Majelis Taklim Oleh Penyuluh Agama Islam Kua Kei Kecil Iramaya Fakoubun, S.HI

IRAMAYA FAKOUBUN, S.HI Berita Satker 16 Mei 2024 39 kali Pembinaan Majelis Taklim Oleh Penyuluh Agama Islam Kua Kei Kecil Iramaya Fakoubun, S.HI Hukum Tajwid Qolqolah

Langgur, 16/05/2024 (Inmas) - Penyuluh Agama Islam Iramaya Fakoubun, S.HI, Mengajak Ibu-Ibu Majelis Taklim Raudho Kampis Watdek,Tentang Membaca Al-Qur'an Dengan Hukum Tajwid Qolqolah.

Ibu-ibu Majelis Taklim Raudho Kampis Watdek Kecamatan Kei Kecil  mengadakan Pengajian hari ini, diawali dengan pembacaan surat yassin dan tahlil dan dilanjutkan dengan tentang hukum tajwid qolqolah. Pengajian ini diikuti oleh ibu-ibu pengajian sekitar 16 orang. Ira Fakoubun, S.HI, memaparkan pentingnya mempelajari tajwid dalam membaca Al-Qur'an. Beliau menjelaskan bahwa qolqolah adalah salah satu hukum tajwid yang berkaitan dengan pengucapan huruf ba, jim, dal, tho dan qaf. "Qolqolah adalah bentuk pengucapan huruf ba, jim, dal, tho dan qaf walaupun hurufnya mati atau sukun tetap dilafazkan. Ada dua jenis qolqolah, yaitu qolqolah sughro dan qolqolah kubro," jelas Iramaya Fakoubun.

Fakoubun juga memberikan contoh-contoh pengucapan huruf ba, jim, dal, tho dan qaf dengan qolqolah. Beliau mengajarkan ibu-ibu majelis taklim cara mengucapkan qolqolah dengan benar contonya yang terdapat dalam surat Al-Ikhlas dan Al-Falaq agar bacaan Al-Qur'an menjadi lebih jelas dan fasih. Para ibu-ibu pengajian memahami dan mengikuti materi yang disampaikan. Pengajian tentang qolqolah ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu pengajian. Mereka dapat menambah ilmu tentang tajwid dan memperbaiki bacaan Al-Qur'an mereka. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar dan kecintaan terhadap Al-Qur'an.



Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin