Pembinaan Kemasjidan, Kepala Seksi Bimas Islam Bersama Masyarakat Ohoider Tavun Shalat Berjamaah Dan Dzikir

Bimais Berita Satker 09 November 2023 86 kali Pembinaan Kemasjidan, Kepala Seksi Bimas Islam Bersama Masyarakat Ohoider Tavun Shalat Berjamaah Dan Dzikir Shalat, Dzikir dan Pembinaan

Kepala Seksi Bimas Islam Bapak Bukhori Zainun, S.HI shalat berjamaah, dzikir dan Tausiah di masjid Nurul Huda Ohoidertavun, Bertindak sebagai Imam Shalat Ashar berjamaah, setelah solat kepala seksi Bimas Islam bersama staf dan Penyuluh Agama Islam melanjutkan kegiata dengan Dzikir bersama Jamaah Masjid Nurul Huda dan Majelis taklim.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang diisi langsung Oleh Bapak Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama KAbupaten Maluku Tenggara. Beliau menekankan tentang pentingnya Sholat berjamaah, menurut beliau hidup hanya sementara sebab sejatinya kematian pasti akan datang menimpa setiap umat manusia, baik itu si kaya, si miskin, dan apapun jabatan dan profesinya, tidak akan pernah bebas dari yang namanya maut.

Beliau kemudian mengutip hadis Nabi:

dari Sahl bin Sa’d berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

  • أَتَانِي جِبْرِيلُ عَلَيْهِ السَّلَامُ، فَقَالَ: يَا مُحَمَّدُ عِشْ مَا شِئْتَ فَإِنَّكَ مَيِّتٌ، وَأَحْبِبْ مَنْ شِئْتَ فَإِنَّكَ مَفَارِقُهُ، وَاعْمَلْ مَا شِئْتَ فَإِنَّكَ مَجْزِيٌّ بِهِ، ثُمَّ قَالَ: يَا مُحَمَّدُ شَرَفُ الْمُؤْمِنِ قِيَامُهُ بِاللَّيْلِ، وَعِزُّهُ اسْتِغْنَاؤُهُ عَنِ النَّاسِ

“Jibril mendatangiku lalu berkata: “Wahai Muhammad! Hiduplah sesukamu, karena sesungguhnya kamu akan mati, cintailah siapa yang kamu suka, karena sesungguhnya engkau akan berpisah dengannya dan berbuatlah sesukamu, karena sesungguhnya engkau akan diberi balasan karenanya.” Kemudian dia berkata:” Wahai Muhammad! Kemulian seorang mukmin adalah berdirinya dia pada malam hari (untuk shalat malam), dan keperkasaannya adalah ketidakbutuhannya terhadap manusia.” (HR. ath-Thabarani ).

Jika ditelaah dengan saksama, kematian bukanlah sesuatu yang tidak pasti, sebab semua yang hidup pasti akan merasakanya. Dalam Tausiahnya Kasi Bimas islam juga berpesan agar kita tidak mencintai makhluk secara berlebihan hingga melupakan cinta Kita kepada sang khalik.

Kasi Bimas Islam berharap Masyarakat Muslim Ohoidertavun lebihmenumbuuhkan kesadaran akan pentingnya shalat berjamaah, sebab jika tidak maka islam di Ohoi Ohoidertavun hanyalah nama belaka. Ingat bahwa semua yang kita perbuat pasti akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak. Semoga Kita menjadi hamba Allah yang selalu bertakwa kepada Allah SWT.(Langgur 09 November 2023)


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin