Pembinaan dan Pembentukan Karakter Anak Usia Dini, Penyuluh Agama Kristen Konsisten Melakukan Kegiatan Pembinaan di Perumahan Pantai Perum

Kristen Berita Satker 05 Juli 2024 220 kali Pembinaan dan Pembentukan Karakter Anak Usia Dini, Penyuluh Agama Kristen Konsisten Melakukan Kegiatan Pembinaan di Perumahan Pantai Perum

Langgur, Inmas, 05/07/2024, Penyuluh Agama Kristen Helena Laipeny, S. Th mengajak kelompok binaan Rehobot yang berlokasi di Perumahan Pantai Perumnas agar hidup damai dan saling memaafkan dengan judul materi pembinaan “Aku Mengasihi Kamu.” Kegiatan pembinaan ini dilakukan pada hari Kamis, 04/07/2024.

Menanggapi kondisi lingkungan sosial yang tidak lagi kondusif, tindakan kriminal dan tawuran antar kompleks yang sering terjadi mendorong Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Helena Laipeny, S. Th konsisten untuk melakukan pembinaan kepada anak usia dini dengan berfokus pada pembinaan karakter anak. 

Menurut Helena, kasus tawuran antar kompleks yang sering terjadi melibatkan anak-anak. Rentan usia remaja menuju dewasa, dimana pada rentan usia seperti ini anak mengalami masa transisi dari perkembangan remaja menuju dewasa. Pada masa ini, anak mulai melakukan eksplorasi terhadap identitas diri, terutama dalam cara pandang mereka terhadap dunia. Untuk itu, pembentukan karakter berbasis iman kristiani sangat penting dalam perkebangan mental dan emosi anak-anak sejak usia dini. 

“saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya agar dibina secara konsisten oleh Penyuluh Agama. Ini adalah tugas dan tanggung jawab bersama untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik. Anak-anak adalah penerus bangsa yang harus memiliki karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya.” (HL)