Pembinaan Baca Tulis Al-Qur’an, Kepala MTs Negeri 2 Malra: Mari Berantas Buta Aksara Al-Qur’an

MTsN 2 Berita Satker 12 September 2024 26 kali Pembinaan Baca Tulis Al-Qur’an, Kepala MTs Negeri 2 Malra: Mari Berantas Buta Aksara Al-Qur’an Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, memantau secara langsung pelaksanaan pembinaan baca tulis al-Qur’an di Aula MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Kamis, (12/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, memantau secara langsung pelaksanaan pembinaan baca tulis al-Qur’an di Aula MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Kamis, (12/09/2024).

Matdoan, bersyukur karena pembinaan al-Qur’an kepada seluruh peserta didik dapat berjalan dengan aman dan tertib.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena pembinaan al-Qur’an kepada seluruh peserta didik dapat berjalan dengan lancar dan tertib". Kata Matdoan saat diwawancarai

Selanjutnya, Matdoan juga mengatakan bahwa tujuan pembinaan al-Qur’an untuk memberantas buta aksara al-qur’an, bagi peserta didik yang lancar dan paham membaca al-qur’an.

"Kami membuat pembinaan al-qur’an ini bertujuan untuk memberantas buta aksara al-qur’an. Artinya kita harus memahamkan anak didik kami dengan al-qur’an. Ujar Matdoan saat diwawancarai

Selain itu, Matdoan juga berharap semoga dengan adanya pembinaan al-qur’an ini seluruh peserta didik di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara memiliki kemampuan membaca dan menghafalkan al-qur’an dengan baik.

“Saya sangat berharap, semoga pembinaan al-qur’an yang kami lakukan di madrasah ini dapat memberikan hasil yang baik kepada anak didik kami. Sehingga mereka mampu membaca dan menghafalkan al-qur’an dengan baik juga”. Lanjut Iqbal saat diwawancarai.

Pelaksanaan pembinaan al-Qur’an di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara didukung oleh beberapa orang guru yang berkompeten dalam membaca dan menulis al-Qur’an.

Adapun guru tersebut yaitu Muhammad Iqbal, S.Pd, M.Pd., Hafiya Rumkel, S.Pd, Nuryanti Wattimena, S.Pd.I, Nikmatil Khoiriyah Tarabubun, S.Pd, Rugaya Ohoirat, S.Pd.I, Nurbaya Bugis, S.Pd.I, dan Nurhayati Bugis, S.Pd.I. (Iqbal)