Pembinaan Baca Tulis Al-Qur’an, Kepala MTs Negeri 2 Malra: Jangan Bosan Belajar Al-Qur’an

MTsN 2 Berita Satker 17 September 2024 18 kali Pembinaan Baca Tulis Al-Qur’an, Kepala MTs Negeri 2 Malra: Jangan Bosan Belajar Al-Qur’an Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, memantau secara langsung pelaksanaan pembinaan baca tulis al-Qur’an di Aula MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Selasa, (17/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, memantau secara langsung pelaksanaan pembinaan baca tulis al-Qur’an di Aula MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Selasa, (17/09/2024).

Matdoan, sangat senang karena pembinaan al-Qur’an kepada seluruh peserta didik dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Alhamdulillah, saya sangat senang karena pembinaan al-Qur’an kepada seluruh peserta didik dapat berjalan dengan baik dan aman". Kata Matdoan saat diwawancarai

Selanjutnya, Matdoan juga mengatakan bahwa tujuan pembinaan al-Qur’an untuk membantu peserta didik dalam memahami dan mengetahui huruf hijaiyah, hukum bacaan yang baik dan benar.

"Kami membuat pembinaan al-qur’an ini bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak kami terkait al-qur’an. Dimana peserta didik dapat memahami dan mengetahui huruf-huruf hijaiyah, dan hukum bacaan yang benar”. Ujar Matdoan saat diwawancarai

Selain itu, Matdoan juga berpesan kepada seluruh peserta didik di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara untuk tidak boleh bosan dan jenuh dalam mempelajari al-qur’an.

“Saya berpesan kepada anak-anakku, agar jangan bosan-bosan, atau merasa jenuh saat mempelajari al-Qur’an. Harus tetap semangat dalam mempelajari al-qur’an.”Lanjut Matdoan saat diwawancarai

Pelaksanaan pembinaan al-Qur’an di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara berlangsung pada pukul 07:00 WIT, sebelum proses pembelajaran di kelas berlangsung. (Iqbal)