Pembagian Sertifikat dan Piagam Pemenang Lomba di Hari Kemerdekaan

MTsN 1 Berita Utama 17 Agustus 2024 34 kali Pembagian Sertifikat dan Piagam Pemenang Lomba di Hari Kemerdekaan Pembagian Sertifikat dan Piagam Pemenang Lomba di Hari Kemerdekaan

Maluku Tenggara, 17 Agustus 2024 – Sebagai wujud penghargaan atas prestasi siswa-siswi, Kepala Madrasah (Kamad) MTs N 1 Maluku Tenggara, La Amir, membagikan sertifikat dan piagam kepada para pemenang lomba pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat nasional.

Acara pembagian ini bertepatan dengan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Dalam kegiatan yang berlangsung dengan penuh khidmat ini, La Amir menyerahkan sejumlah sertifikat kepada siswa-siswi yang telah berkompetisi di KSM tingkat Kabupaten dan KSM tingkat Provinsi beberapa waktu lalu. Selain itu, piagam penghargaan juga diberikan kepada enam perwakilan siswa MTs N 1 Malra yang berpartisipasi dalam Olimpiade PAI tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Mentari Competition Indonesia pada bulan Juni lalu.

"Pembagian sertifikat dan piagam ini bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga merupakan motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama baik sekolah," ungkap La Amir dalam sambutannya. Dengan prestasi yang diraih, MTs N 1 Maluku Tenggara merasa bangga dapat membawa nama baik sekolah tidak hanya di tingkat Kabupaten dan Provinsi, tetapi juga di tingkat Nasional. Pada Ajang KSM siswa MTs Mampu meraih juara pertama pada mata pelajaran IPA Terintegrasi, IPS Terintegrasi, KSM Beregu Sosial Terintegrasi tingkat Kabupaten serta Berhasil meraih Juara 3 IPS Terintegrasi dan juara harapan 1 KSM Beregu pada tingkat Propinsi. 2 medali juga diraih oleh siswa MTs pada ajang olimpiade PAI tingkat Nasional yaitu medali perak yang berhasil diraih oleh Lailatul Chusna Rumra sementara Khoirunnisa Bugis membawa pulang medali perunggu.

Harapan besar disampaikan agar siswa-siswi lainnya dapat termotivasi untuk mengikuti jejak para pemenang dalam meraih prestasi yang lebih gemilang di masa mendatang. Acara ini diakhiri dengan doa bersama agar seluruh siswa di MTs N 1 Maluku Tenggara senantiasa diberikan kemudahan dan keberhasilan dalam setiap usaha yang dijalankan.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Dasir