Pelayanan Anak dengan Berbasis Program Rumah Belajar, Penyuluh Agama Kristen Kantor Kemenag Malra Lakukan Koordinasi Dengan Ketua Majelis Jemaat GPM Wab dan Perangkat Desa Wab

Kristen Berita Utama 26 Juni 2024 198 kali Pelayanan Anak dengan Berbasis Program Rumah Belajar, Penyuluh Agama Kristen Kantor Kemenag Malra Lakukan Koordinasi Dengan Ketua Majelis Jemaat GPM Wab dan Perangkat Desa Wab

Langgur, Inmas, 27/06/2024. Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara melakukan koordinasi dengan Ketua Majelis Jemaat Gereja Prostestan Maluku Jemaat Bethania dan perangkat desa dalam hal ini diwakili oleh sekretaris desa, terkait pembentukan lokasi penyuluhan di Desa Wab, Kecamatan Hoat Sorbay pada Rabu, 26/06/2024. 

Ketua Majelis Jemaat Bethania Wab, Pdt. Sandy Borolla, S.Th menyambut hangat Penyuluh Agama Kristen di kediamannya. Kedatangan Penyuluh Agama Kristen terkait koordinasi pembentukan lokasi binaan di Desa Wab. Ibu Wasty Endomina Madubun, S. Th mewakili rekan-rekan Penyuluh menyampaikan bahwa sasaran dari pada penyuluhan di Desa Wab adalah usia anak-anak. Untuk itu kami berencana melakukan program rumah belajar yang bersifat informal. Jadi tidak hanya pembinaan rohani dan karakter anak tetapi juga memperlengkapi mereka dengan berbagai keahliaan dan kecakapan. 

Setelah berkoordinasi dengan Ketua Majelis Jemaat, Penyuluh Agama Kristen bergerak ke kediaman Sekretaris Desa, Bapak Peres Rahakratat mewakili Kepala Desa yang tidak berada di tempat. Rahakratat menyampaikan bahwa pembinaan rohani dan karakter anak dengan berbasis program rumah belajar sangat tepat diberikan kepada anak-anak. Ini adalah maksud baik, kami sangat senang dan berterimakasih karena Kantor Kementerian Agama dalam hal ini Penyuluh Agama Kristen bisa memberikan perhatian kepada anak-anak yang berada di Desa Wab.

Pembinaan rohani dan karekter anak dengan berbasis pada program rumah belajar ini tidak hanya dimulai di Desa Wab, tetapi juga di Desa Kolser dan Perumahan Pantai Perumnas. (HL)