Pelaksanaan Vaksin Meningitis untuk Calon Jemaah Haji Maluku Tenggara

Humas Berita Utama 29 April 2024 262 kali Pelaksanaan Vaksin Meningitis untuk Calon Jemaah Haji Maluku Tenggara

Langgur - Pelaksanaan vaksin meningitis bagi Calon Jemaah Haji Maluku Tenggara Senin, 29/4/2024, di Aula Gedung PLHUT Malra. Pelaksanaaan vaksin dipimpin oleh Dr. Heni Hendiawati dan staf dari Puskesmas Kolser, turut hadir juga kepala bidang yankes Ahmad Ingratubun, SKM.

Drs. Malakadin Baco, Kepala Penyelenggara Haji, dalam wawancara di ruang kerjanya, menyatakan bahwa vaksin meningitis diberikan dalam dua tahapan. “Pada hari ini, tahap pertama telah diikuti oleh 38 CJH. Sisanya akan menjalani vaksinasi pada hari berikutnya, Ahad, 30 April 2024,” jelas Baco.

Vaksin meningitis adalah vaksin wajib bagi CJH dan harus aktif 14 hari sebelum masuk asrama haji. Tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk mencegah penyakit meningitis, yang dapat membahayakan kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

Oleh karena itu, setiap CJH diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh CJH terlindungi dari penyakit dan dapat menjalankan ibadah haji dengan kondisi kesehatan yang optimal.