PAI KUA Kei Besar Utara Timur Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

Bilsyah Berita Utama 09 Februari 2024 80 kali PAI KUA Kei Besar Utara Timur Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

Langgur(Inmas) - Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Besar Utara Timur menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M bertempat di Masjid Lawataka Desa Tuburlay, Kamis (8/2/2024). Acara ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, Majelis Taklim, Remaja Masjid dan masyarakat Tuburlay.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Mantan Pejabat Tuburlay Saleh Ukar yang mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kei Besar Utara Timur. Ia juga mengajak seluruh jamaah untuk mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj dan meningkatkan kualitas ibadah dan akhlak mereka.

Penyuluh Agama Islam KUA Kei Besar Utara Timur Tasaum Rery menyampikan  hikmah Isra Mi’raj yang dapat diambil pelajaran oleh umat Islam, di antaranya, Isra Mi’raj menunjukkan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT yang mampu melakukan segala sesuatu di luar batas akal manusia serta menunjukkan keistimewaan dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT yang mendapatkan penghormatan dari para nabi dan malaikat. Isra Mi’raj menunjukkan kewajiban dan kepentingan salat lima waktu sebagai sarana komunikasi dan penghubung antara manusia dengan Allah SWT.

Acara peringatan Isra Mi’raj ini berlangsung dengan khidmat dan penuh makna. Acara ditutup dengan pembacaan Doa memohon keberkahan dari Allah swt.