PAI Kemenag Malra Laksanakan Bimbingan Kerohanian di RS Karel Satsuitubun

Bilsyah Berita Satker 17 Januari 2024 456 kali PAI Kemenag Malra Laksanakan Bimbingan Kerohanian di RS Karel Satsuitubun

Langgur-Inmas. 17/1/2024 - Penyuluh Agama Islam dari Kemenag Maluku Tenggara  dibawah pimpinan Hilal Ngangun, S.Ag melaksanakan bimbingan kerohanian di Rumah Sakit Karel Satsuitubun Ohoijang Langgur pada hari ini, Rabu, 17 Januari 2024.

Para Penyuluh agama Islam  yang mengunjungi setiap pasien di ruang-ruang perawatan rumah sakit Karel Sadsuitubun. Tidak hanya memberikan dukungan kerohanian, tetapi kami juga berusaha memberikan semangat dan motivasi kepada pasien beserta keluarga mereka.

“Kami percaya bahwa semangat dan kekuatan spiritual dapat memberikan dampak positif dalam proses penyembuhan," ujar salah satu penyuluh agama Islam Rini Latar.

Selama sesi bimbingan kerohanian, keluarga pasien juga dilibatkan agar mereka merasakan kehadiran dan dukungan dalam menjalani masa sulit. Selain itu, penyuluh agama Islam memberikan panduan-panduan spiritual yang diharapkan dapat membantu pasien dan keluarganya dalam menghadapi cobaan dengan sabar.

Semua kegiatan tersebut dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, demi menjaga keamanan semua pihak yang terlibat. Harapannya, bimbingan kerohanian ini dapat memberikan ketenangan dan kekuatan bagi pasien, serta mendukung proses penyembuhan yang sedang mereka jalani.

Kontributor: THM