MTsN 3 Malra Menggelar Seleksi KSM Tingkat Satuan Pendidikan Tahun 2024

MTSN 3 MALUKU TENGGARA Berita Satker 09 Juni 2024 77 kali MTsN 3 Malra Menggelar Seleksi KSM Tingkat Satuan Pendidikan Tahun 2024

Elat, Maluku Tenggara, 9/6/2024 - MTs Negeri 3 Maluku Tenggara menggelar seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Satuan Pendidikan Tahun 2024 yang diikuti peserta didik MTsN 3 Malra dengan mengujikan tiga mata pelajaran yaitu Matematika, IPA dan IPS.


PLH Kepala Madrasah Halima Lakuy, S.PdI, menerangkan bahwa ini adalah salah satu rangkaian kegiatan KSM di tingkat satuan pendidikan yang diikuti oleh peserta didik kelas 7 dan kelas 8. pelaksanaan seleksi KSM tingkat Satuan Pendidikan ini juga merupakan tahap penentuan peserta didik yang terpilih mewakili MTs Negeri 3 Maluku Tenggara untuk berkompetisi pada gelaran KSM tingkat Kabupaten/Kota yang akan datang.


“dari hasil seleksi ini nantinya akan diambil 3 yang terbaik dari 3 mapel yang dilombakan yaitu Matematika, IPA dan IPS yang akan mewakili MTs Negeri 3 Maluku Tenggara dalam lomba KSM Tingkat Kabupaten/Kota,” tambahnya.


Halima berharap peserta didik yang terpilih mewakili MTsN 3 Maluku Tenggara dapat meraih peringkat terbaik pada gelaran KSM tingkat Kabupaten/Kota dan dapat melanjutkan ke tingkat Provinsi.

“Insya Allah mereka yang mengikuti seleksi KSM ini dan yang mewakili nanti bisa membawa harum nama MTs Negeri 3 Maluku Tenggara ini, sehigga menjadi madrasah yang hebat dan berprestasi,” harapnya. (Salomo)