MTsN 2 Malra Gelar Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hardiknas 2024

MTsN 2 Berita Satker 02 Mei 2024 90 kali MTsN 2 Malra Gelar Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hardiknas 2024

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, Kepala Tata Usaha, Didin Syafrudin Raharusun, S.Sos, dewan guru, pegawai dan seluruh peserta didik mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2024. Langgur Kamis, (02/05/2024).

Pelaksanaan upacara bendera dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag. Matdoan, bersyukur karena pada pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar. Meskipun terjadi beberapa kesalahan teknis, tetapi dapat diatasi dengan baik.

"Alhamdulillah, pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di sekolah kita dapat berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Meskipun ada kendala-kendala kecil tetapi dapat kita atasi dengan baik". Kata Matdoan saat diwawancarai

Matdoan juga berpesan kepada seluruh peserta didik dan dewan guru yang mengikuti upacara bendera bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini menyongsong tema "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar". Artinya kurikulum merdeka belajar harus dilaksanakan dan dilanjutkan oleh seluruh sekolah yang ada di Indonesia, termaksud madrasah.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta didik dan dewan guru yang mengikuti upacara bendera bahwa tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 adalah "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar". Oleh karena itu penting bagi kita semua agar melaksanakan dan melanjutkan program kurikulum meredeka belajar di sekolah kita". Ujar Matdoan saat diwawancarai

Selanjutnya, Matdoan juga menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadim Anwar Makarim bahwa meskipun pengabdian Mendikbudristek telah berakhir, tetapi pelaksanaan kurikulum merdeka belajar tetap dilanjutkan. Kepada seluruh guru penggerak agar tetap semangat dalam menjalankan amanah untuk mencerdaskan seluruh putra putri bangsa Indonesia.

"Saya membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadim Anwar Makarim. Beliau berpesan bahwa walaupun beliau berada diakhir masa jabatan, tetapi beliau berharap agar kurikulum merdeka belajar tetap harus dilanjutkan dan dilaksanakan oleh seluruh sekolah di Indonesia. Serta kepada seluruh Bapak dan Ibu guru penggerak harus semangat dalam mencerdaskan putra putri bangsa Indonesia". Lanjut Matdoan saat diwawancarai

Pada pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang bertugas sebagai komandan upacara yaitu Muhammad Taher Matdoan dan penggerak bendera yakni Muhammad Efendi Rahanyamtel, Adnan Matdoan dan Marwa Rumaf. Serta sebagai MC, Foni Wati Rumaf, pembaca UUD 1945, Triendah A. Reliubun, dan Chaulah Usfah Rumaf sebagai pembaca doa. (Iqbal)