MTsN 1 Maluku Tenggara Tanamkan Kebiasaan Bersedekah dan Berinfak Kepada Siswa

MTsN 1 Berita Satker 17 Mei 2024 67 kali MTsN 1 Maluku Tenggara Tanamkan Kebiasaan Bersedekah dan Berinfak Kepada Siswa Siswa MTs N 1 Maluku Tenggara Dikenalkan Kebiasaan Bersedekah dan Berinfak

Langgur, 17 Mei 2024 - Dalam rangka menanamkan nilai-nilai mulia dan kepedulian terhadap sesama, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Maluku Tenggara menggelar kegiatan pembiasaan sedekah bagi para siswanya. Kegiatan tersebut berlangsung setiap hari  di halaman sekolah.

Seluruh siswa MTsN 1 Maluku Tenggara diwajibkan menyisihkan sebagian uang jajannya untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan. Kepala MTsN 1 Maluku Tenggara, La Amir, S.Ag, mengatakan bahwa Kami menyediakan Kotak Amal untuk menampung sumbangan sedekah dari siswa maupun guru MTs N 1 Maluku Tenggara, kegiatan sedekah ini bertujuan untuk melatih siswa menjadi pribadi yang peduli dan bertanggung jawab terhadap teman-teman yang membutuhkan.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan nilai-nilai kedermawanan dan kepedulian sejak dini kepada anak-anak," kata La Amir. Menurutnya. uang yang terkumpul dari kegiatan sedekah ini akan disalurkan kepada siswa-siswi yang membutuhkan, seperti siswa yatim piatu, siswa dari keluarga yang tidak mampu dan juga sumbangan Duka apabila ada keluarga dari Siswa-siswi yang mengalami musibah. Sumbangan sedekah ini juga sudah dipakai untuk membelikan seragam sekolah, sepatu, tas dan keperluan sekolah lainnya kepada siswa yang memerlukan.

Salah satu siswa siswa kelas VII-6 Azwar Bandinga, mengaku senang dapat ikut bersedekah. Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan sehingga dapat membantu teman-temannya yang membutuhkan "Saya sangat senang bisa bersedekah. Semoga uang yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," kata Azwar.

Kegiatan pembiasaan sedekah ini mendapat respons positif dari seluruh siswa MTsN 1 Maluku Tenggara. Mereka antusias menyumbangkan uang jajannya demi membantu sesama. MTs Negeri 1 Maluku Tenggara telah menjadikan kegiatan sedekah sebagai program rutin yang dilakukan setiap harinya. Dengan demikian, siswa dapat terbiasa bersedekah dan menjadi pribadi yang dermawan.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#