MTsN 1 Malra Bangun Musholla Dengan Dana Swadaya

MTsN 1 Berita Satker 08 Maret 2024 67 kali MTsN 1 Malra Bangun Musholla Dengan Dana Swadaya

Langgur, 8/3/2024 - Untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan ibadah bagi guru dan siswa, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Maluku Tenggara membangun mushola kecil dengan dana swadaya. 

Pembangunan mushola yang terletak tetap di depan bangunan ruang belajar ini  diperkirakan menelan biaya sekitar Rp150 juta. 

Kepala MTsN 1 Malra, La Amir, S.Ag., mengatakan pembangunan mushola ini sangat penting karena selama ini siswa-siswi dan tenaga pengajar MTsN 1 Malra harus meninggalkan lingkungan madrasah untuk melaksanakan ibadah shalat. 

"Dengan adanya musholla ini, seluruh siswa dan tenaga pengajar tidak perlu lagi untuk melaksanakan sholat di tempat lain terutama saat sholat zuhur"

Mushola yang dibangun ini untuk memenuhi kebutuhan ibadah h," La Amir, Jumat, 8/3/2024. 

Ia menjelaskan, pembangunan mushola yang direncanakan selesai pada bulan April 2024 ini  menggunakan dana swadaya dari madrasah, kota infaq, bantuan dari orang tua siswa, dan sumbangan dari tenaga pengajar. 

"Mudah-mudahan pembangunan mushola ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga dapat segera digunakan oleh siswa-siswi dan tenaga pengajar MTsN 1 Malra untuk melaksanakan ibadah shalat dengan nyaman," katanya.