MTs Negeri 3 Maluku Tenggara Laksanakan Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia

MTSN 3 MALUKU TENGGARA Berita Satker 19 Agustus 2024 304 kali MTs Negeri 3 Maluku Tenggara Laksanakan Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia Proses Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Halamat MTsN 3 Maluku Tenggara

Elat, Maluku Tenggara, 17/8/2024 - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun 2024, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Maluku Tenggara Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 yang dilaksanakan secara gabungan bersama MIN 2 Maluku Tenggara dan MAS Al-Hidayah Elat.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan MTsN 3 Maluku Tenggara ini mengangkat tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" dan dihadiri seluruh siswa-siswi, guru dan staf TU dari ketiga sekolah tersebut.

Upacara ditandai dengan pengibaran sang saka merah putih oleh tim Paskibraka MAS Al-Hidayah Elat dan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya. 

Setelah pengucapan ikrar Pancasila, Kepala MAS Al-Hidayah Elat , HI. Sulaiman Uar  yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan amanatnya yakni  tujuan kemerdekaan ialah bagaimana kita bisa mandiri dan berdiri sendiri. tidak akan ada kemerdekaan tanpa perjuangan yang dilakukan dengan bergotong royong. Kemerdekaan Indonesia adalah buah dari gerakan menuju satu cita-cita bersama. Begitu pun dengan cita-cita untuk memajukan pendidikan harus kita perjuangkan bersama-sama dengan semangat gotong royong. “saya mengajak kita sama-sama berjuang untuk bagaimana bisa bekerja dan belajar secara mandiri, tertib dan penuh tanggung jawab untuk bagaimana bersama-sama memberikan suatu harapan kedepan demi terciptanya Indonesia yang maju” tandas HI. Sulaiman.

Pelaksanaan upacara pun berjalan dengan hikmat dan lancar. Upacara ditutup dengan memanjatkan doa untuk para pahlawan dan menyanyikan lagu nasional bersama seluruh peserta upacara. Salomo Kelelufna