MTs Negeri 3 Maluku Tenggara Gelar Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H

MTSN 3 MALUKU TENGGARA Berita Satker 02 April 2024 109 kali MTs Negeri 3 Maluku Tenggara Gelar Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H Kegiatan Pesantren Kilat MTsN 3 Maluku Tenggara

Elat, Maluku Tenggara, 2/4/2024 - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Maluku Tenggara menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan selama 2 hari bertempat di Gedung Sekolah MTsN 3 Maluku Tenggara, Elat.
Kegiatan yang mengusung tema  “Peningkatan Iman dan Amal Selama Ramadhan Untuk Mewujudkan Insan Muttaqiin”ini bertujuan untuk menanamkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan pesantren kilat ini dilaksanakan tanggal 1 sampai dengan tanggal  2 April 2024 dan diikuti oleh siswa-siswi MTsN 3. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Ahmadi Rumra, M.PdI didampingi oleh dewan guru dan pegawai dan dihadiri oleh seluruh peserta didik.
Hari pertama Kegiatan, dimulai dengan Sholat Dhuha, Bacaan Al-Qur’an, Iqro dan Tahfiz, Materi Puasa dan sholat Zuhur Berjamaah. Selanjutnya, di hari kedua kegiatan dimulai dengan Sholat Dhuha Berjamaah, Materi Thaharah, Materi Adab, Sholat Zuhur Berjamaah, Materi Aqidah, Materi Hadis dan Najis, Sholat Ashar Berjamaah, Evaluasi Materi, Penutupan dan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama keluarga MTsN 3 Maluku Tenggara serta Sholat Magrib Berjamaah yang diikuti oleh seluruh peserta didik dan dewan Guru serta pegawai dan dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 3 Maluku Tenggara.

Kepala MTsN 3 menegaskan bahwa kegiatan ini memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman ajaran Islam komprehensip kepada peserta didik.
”semoga peserta didik dapat melaksanakan ajaran islam dengan baik dan benar dalam hidup kesehariannya” Ujar Kepala MTsN 3 Maluku Tenggara, Ahmadi Rumra.