MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Miliki Laboratorium Komputer Sebagai Tempat Pembelajaran Interaktif

MTsN 2 Berita Satker 12 September 2024 26 kali MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Miliki Laboratorium Komputer Sebagai Tempat Pembelajaran Interaktif Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, memerintahkan dewan guru untuk memanfaatkan laboratorium komputer sebagai tempat pembelajaran interaktif. Langgur Kamis, (12/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, memerintahkan dewan guru untuk memanfaatkan laboratorium komputer sebagai tempat pembelajaran interaktif. Langgur Kamis, (12/09/2024).

Matdoan, memiliki terobosan baru untuk MTs Negeri 2 Maluku Tenggara, dengan membuat laboratorium di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Sehingga program ini dapat menjadi salah satu program unggulan dan daya tarik peserta didik untuk bersekolah di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara.

"Kami sekarang sudah memiliki terobosan baru yakni mengadakan program tahfidz al-qur’an. Program ini diharapkan dapat menjadi program unggulan dan menjadi daya tarik bagi siswa untuk bersekolah disini". Kata Matdoan saat diwawancarai.

Selanjutnya, Matdoan juga mengatakan bahwa pemanfaatan laboratorium sebagai tempat pembelajaran interaktif sangat diperlukan di zaman modern saat ini.

"Zaman sekarang ini, kita harus maju sesuai perkembangan zaman. Sehingga penting untuk memanfaatkan laboratorium yang kita sudah miliki saat ini”. Ujar Matdoan.

Selain itu, Matdoan juga menekankan kepada dewan guru yang ada di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara untuk merancang pembelajaran yang menarik dan interaktif dengan memanfaatkan laboratorium komputer.

“Saya juga telah memerintahkan guru-guru untuk membuat pembelajaran yang menarik dan interaktif. Supaya mereka dapat mengajar di laboratorium komputer sekolah kita”. Lanjut Matdoan.

Laboratoium Komputer MTs Negeri 2 Maluku Tenggara sudah dilengkapi dengan 15 unit komputer, 2 buah AC, 2 buah kipas angin, 1 buah proyektor, dan layar proyektor. (Iqbal)