MTs N 1 Maluku Tenggara Laksanakan MATSAMA Tahun Pelajaran 2024/2025

MTsN 1 Berita Utama 08 Juli 2024 87 kali MTs N 1 Maluku Tenggara Laksanakan MATSAMA Tahun Pelajaran 2024/2025 Kepala Madrasah membuka Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2024/2025

Langgur, 8 Juli 2024 - Pembukaan Matsama atau Masa Ta'aruf Siswa Madrasah berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (8/7/2024).

Pembukaan Matsama ini dihadiri oleh seluruh calon peserta didik baru Madrasah dan para guru. Sebelum memberikan sambutan dan membuka dengan resmi Acara Matsama, dalam Laporan ketua Panitia PPDB Munira Abdul Gani, S. Pd melaporkan bahwa penerimaan siswa baru yang dilaksanakan pada 13 Mei sampai 22 Juni 2024 Yang berasal dari berbagai sekolah Dasar SD, MI di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual dengan jumlah akhir sampai mengikuti Matsama pada hari Senin, 8 Juli 2024 adalah sebanyak 182 siswa.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah menyampaikan bahwa Matsama merupakan kegiatan penting sebagai sarana untuk memperkenalkan lingkungan madrasah kepada siswa baru. "Melalui Matsama, peserta didik baru dapat mengenal visi, misi, dan peraturan madrasah serta menjalin silaturahmi dengan sesama siswa dan guru," kata La Amir.

Matsama akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 8 hingga 10 Juli 2024. Selama Matsama, Peserta Didik baru akan mendapatkan materi tentang Kemadrasahan, Nilai-nilai Madrasah, Moderasi Beragama, Budaya dan Kebiasaan Hidup Madrasah, Kurikulum, tata tertib sekolah, serta materi lainnya yang berkaitan dengan kegiatan belajar-mengajar di madrasah.

"Kami berharap Matsama ini dapat menjadi bekal bagi siswa baru untuk menjalani proses belajar-mengajar di madrasah dengan baik dan optimal,"  dan dalam Kegiatan Matsama ini akan diperkenalkan juga tentang pentingnya pendidikan karakter "Pendidikan karakter sangat penting ditanamkan kepada siswa sejak dini agar mereka memiliki akhlak yang mulia dan menjadi generasi penerus bangsa yang beriman dan bertakwa," tutup Beliau.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Jakaria & Elvira, Editor : Athu, Foto : Athu