MTs N 1 Malra Laksanakan MGMP

MTsN 1 Berita Utama 19 Agustus 2024 36 kali MTs N 1 Malra Laksanakan MGMP MTs N 1 Malra Laksanakan MGMP

Maluku Tenggara, 19 Agustus 2024 – MTs N 1 Malra telah melaksanakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakandepag) Kabupaten Maluku Tenggara, Bapak Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd.I. Acara berlangsung di Aula kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara dan dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Bapak Slamat Fakaubun, S.Ag, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta yang ada di Kab. Maluku Tenggara , Dewan guru MTs N 1 Malra serta perwakilan guru dari MTs N 2 Malra, MTs N 3 Malra, MTs Al-Hilaal Dian Pulau, MTs Nurul Jadid Tetoat, MTs Al-Muttaqin Danar,  yang merupakan madrasah di wilayah kerja Kabupaten Malra dengan jumlah peserta sebanyak 56 Orang.

MGMP ini dimulai pukul 08.30 WIT dan berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kab Malra. Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dalam pembelajaran ini mengusung Tema, Implementasi Kurikulum Merdeka sebagai Paradigma Baru Demi Terwujudnya Kurikulum Merdeka. Dalam kegiatan ini,  para guru diharapkan dapat membahas berbagai strategi dan metode pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah.

Bapak Ahmad Raharusun dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada guru yang hadir agar dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan kepada siswa. Beliau juga menekankan dua hal dalam sambutannya bahwa guru harus disiplin dan kerja Ikhlas karena dua hal tersebut merupakan kunci kesuksesan bagi masa depan siswa.  Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara guru-guru dalam mendidik generasi penerus bangsa dan menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif. Dengan adanya Workshop implementasi kurikulum merdeka dalam pembelajaran ini, diharapkan para pendidik dapat lebih termotivasi dan berinovasi dalam proses belajar mengajar di madrasah masing-masing. Terlaksananya workshop ini, MTs N 1 Malra menunjukkan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Maluku Tenggara.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Elvira