Monitoring Asesmen Madrasah di MAS Al Hidayah Elat, Kakan Kemenag tekankan Pentingnya Bersungguh-sungguh Dalam Belajar

Humas Berita Utama 07 Maret 2024 49 kali Monitoring Asesmen Madrasah di MAS Al Hidayah Elat, Kakan Kemenag tekankan Pentingnya Bersungguh-sungguh Dalam Belajar

Langgur. 7/3/2024 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun S.Pd M.Pd,  melakukan monitoring asesmen madrasah di MAS Al Hidayah Elat Kecamatan Kei Besar. Langkah ini sebagai bagian dari upaya Kementerian Agama dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

Sebelum memasuki ruang-ruang kelas untuk melakukan monitoring, Kakan Kemenag Ahmad Raharusun menyampaikan arahan dan pesan-pesan kepada para siswa. Dalam arahannya, Kakan Kemenag menyoroti pentingnya memperhatikan waktu belajar serta bersungguh-sungguh dalam belajar. Ia menekankan kepada para siswa agar tidak terpengaruh dan terlibat dalam kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti kerusuhan antar remaja yang sering terjadi akhir-akhir ini. Salah satu faktor yang menjadi penyebab kerusuhan tersebut adalah pengaruh miras dan faktor-faktor lain yang sebaiknya dihindari.

"Kami sangat mengharapkan agar kalian semua menjaga diri dan menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri serta masyarakat sekitar. Fokuslah pada pendidikan dan jangan terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan," tegas Raharusun.

Setelah memberikan arahan kepada para siswa, Kakan Kemenag didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Abdul Gani Renngiwur, S. HI M.Pd.I,dan Kepala Madasah melanjutkan kegiatan monitoring di ruang kelas. Dalam proses monitoring, mereka memperhatikan aktivitas pembelajaran dan interaksi antara guru dan siswa.

Monitoring asesmen madrasah seperti ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan kualitas pendidikan di lingkungan madrasah. Dengan adanya perhatian dan dukungan dari pemerintah serta komunitas pendidikan, diharapkan pendidikan di MAS Al Hidayah Elat dan madrasah-madrasah lainnya dapat terus meningkatkan kualitasnya demi masa depan yang lebih baik