MIN 1 Maluku Tenggara laksanakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Guru

MIN 1 Maluku Tenggara Berita Satker 04 September 2024 24 kali MIN 1 Maluku Tenggara laksanakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Guru

Dian pulau (Rabu,04/09/24) - MIN 1 Maluku Tenggara laksanakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Guru berlangsung hari ini sesuai jadwal dan akan berakhir pada hari kamis (04-05/09/24).

Pelatihan ini dihadiri oleh seluruh seluruh Guru MIN 1 Malra yang begitu antusias untuk memperdalam pemahaman mereka mengenai kurikulum Merdeka ini. 

Workshop ini menghadirkan para narasumber/pemateri yang sangat kompeten, diantaranya Ibu Maya Renuat, S. PdI., M. Pd yang memiliki banyak pengalaman di bidangnya dan juga merupakan ketua koordinator guru penggerak IKM kota tual dan Ibu Nema Latoge, S. Pd. SD (Narasumber).

Materi yang dibahas untuk hari pertama mencakup pengantar IKM,  penyusunan elemen-elemen pembelajaran, capaian pembelajaran (CP), hingga alur tujuan pembelajaran (ATP) yang menjadi fondasi Kurikulum Merdeka. 

Pelatihan berlangsung penuh semangat yang di pandu oleh Abdul Aziz Rumkel, S. PdI selaku ketua panitia pelaksanan Workshop, Hal ini terlihat dari antusiesme peserta pelatihan yang silih berganti dalam bertanya. Ini menujukan bahwa keinginan guru-guru untuk berkembang sangatlah besar.

"Melalui Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka yang di laksanakan, memiberikan kesempatan kepada guru untuk menyusun pembelajaran yang lebih fleksibel dan berpusat pada siswa. Pelatihan ini adalah langkah awal yang sangat penting bagi seluruh warga Madrasah,” ucap Salim F. Ubrusun (Koordinator Kurikulum).

Editor-Abdul Aziz Rumkel, S. PdI