MIN 1 Maluku Tenggara gelar pembukaan Implementasi Kurikulum Merdeka

MIN 1 Maluku Tenggara Berita Satker 04 September 2024 12 kali MIN 1 Maluku Tenggara gelar pembukaan Implementasi Kurikulum Merdeka

Dian Pulau, (Rabu, 04/09/24) - MIN 1 Maluku Tenggara menggelar pembukaan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Guru Madrasah yang di buka langsung oleh Bapak Drs. H. La Beresi Subu (Kepala Madrasah).

Pembukaan dihadiri oleh Kepala Madrasah, Narasumber dan dewan Guru sebagai peserta kegiatan Workshop dengan penuh antusias. Hal ini senada dengan kesiapan Madrasah dan Bapak/Ibu Guru dalam mempersiapkan kegiatan tersebut,

Kegiatan ini harus menjadi titik awal bagaimana guru bisa membangun potensi yang ada pada dirinya untuk mengembangkan diri dengan segala sumber daya yang di miliki sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang lebih unggul, berprestasi dan berakhlakul karimah, ujar Abdul Aziz Rumkel, S. PdI (ketua panitia) sebelum acara pembukaan.

"Tepatnya tahun pelajaran 2024/2025 semester ini MIN 1 Maluku tenggara Madrasah baru memulai melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang telah di tetapkan Pemerintah. Tidak ada kata terlambat untuk memulai dan melakukan perubahan dan perbaikan," ujar Kamad dalam sambutannya.

Dalam sambutan tersebut, Kamad juga menyampaikan pesan agar kiranya melalui Workshop selama 2 hari kedepan nanti, kiranya Bapak/Ibu secara bergotong-royong, dengan semangat berbagi, perlu bergabung bersama komunitas-komunitas pendidikan untuk mengasah kompetensi dan memperluas wawasan terkini demi memberi layanan terbaik kepada peserta didik. Pendek kata, seorang guru harus melibatkan segenap jiwa dan raganya untuk kemajuan pendidikan.

Semoga dengan Workshop yang singkat ini, apa yang bapak ibu dapatkan bisa berguna dan bermanfaat untuk mengembangkan Madrasah yang lebih Maju, lebih bermutu dan Mendunia. Tandasnya di akhir sambutan.

Acara pembukaan diakhiri dengan pembacaan Do'a yang dibawakan oleh Bapak Abu Hanafi Meturan, S. Pd (Kepala MTs Alhilaal Dian Pulau). 

Editor : Fakhri