Milhan Rehalat Penghulu KUA Kec.Kei Kecil Timur Melakukan Bimbingan Rohani dan Mental (BINROHTAL) di Polres Kab.Maluku Tenggara.

Milhan Rehalat Berita Satker 12 September 2024 452 kali Milhan Rehalat Penghulu KUA Kec.Kei Kecil Timur Melakukan Bimbingan Rohani dan Mental  (BINROHTAL) di Polres Kab.Maluku Tenggara. Bimbingan Rohani dan Mental Polres Maluku Tenggara oleh Milhan Rehalat

Langgur, 12/09/2024 - Penghulu KUA Kecamatan Kei Kecil Timur, Milhan Rehalat, S.HI melaksanakan bimbingan rohani dan mental (BINROHTAL) di Polres Kabupaten Maluku Tenggara. Bmbingan ini diikuiti oleh Anggota Polres Maluku Tenggara dan dihadiri oleh Ipda Abdulah Rettob, S.Sos selaku Kasi Propam.

Dalam bimbingan tersebut, didiskusikan tentang tugas sebagai hamba Allah dan tugas sebagai anggota Polri. Hal ini penting untuk memperkuat pemahaman bahwa sebagai anggota Polri, mereka harus menjalankan tugas dengan penuh kesadaran akan tanggung jawab yang mereka emban.

Rehalat menjelsakan bahwa sebagai hamba Allah, para anggota Polri dituntut untuk senantiasa menjaga komitmen dalam beribadah, bertakwa, dan memperhatikan kehidupan spiritual mereka. Ia juga mengingatkan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas karunia dan rezeki yang diberikan serta untuk memohon petunjuk dan perlindungan dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

"Sebagai anggota Polri, dituntut untuk melaksanakan tugas dengan profesionalitas, kejujuran, kesetiaan, dan rasa tanggung jawab". ujarnya.

Melalui bimbingan rohani dan mental semacam ini, diharapkan para anggota Polri dapat memiliki motivasi yang kuat, pikiran yang sehat, dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas mereka. Mereka juga dituntun untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan tugas profesional mereka.

Bimbingan Rohani dan mental ini terlaksana atas kerjasama antara kementerian agama Kab.Maluku Tenggara dan Polres Kab.Maluku Tenggara yang di selenggarakan setiap hari kamis.

Bimbingan rohani dan mental ini diharapkan dapat memberikan stimulus penguatan rohani bagi anggota Polri sehingga merekai selalu mendapatkan perlindungan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.