Mengintip Aktivitas PPIH Arab Saudi Asal Maluku Tenggara Dalam Pelayanan Konsumsi Jamaah Haji di Madinah

Humas Berita Utama 09 Oktober 2023 42 kali Mengintip Aktivitas PPIH Arab Saudi Asal Maluku Tenggara Dalam Pelayanan Konsumsi Jamaah Haji di Madinah

Langgur-Inmas. Sejak diberangkatkan pada tanggal 20 Mei 2023 yang lalu PPIH Arab Saudi yang bertugas di Daker Madinah mulai sibuk melayani Jamaah Haji. Kloter pertama Jamaah Haji bahkan sudah mendarat di madinah beberapa hari yang lalu. Hari-hari berikutnya adalah hari-hari sibuk bagi petugas haji Arab Saudi, tak terkecuali Petugas Haji Asal Kabupaten Maluku Tenggara.
Ratnawati Tamnge, SH., salah satu petugas haji (PPIH) arab Saudi asal Kabupaten Maluku Tenggara yang tergabung di Sektor 4 Madinah sudah mulai menjalankan tugas untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran Pelayanan konsumsi bagi Jamaah Haji. Ia bersama Anggota PPIH lainnya rutin melakukan visitasi ke sentra layanan konsumsi di Kota Madinah.

Hari ini (26/05/2023) PPIH Sektor 4 sedang bersiap menyambut kedatangan 3 Kloter Jamaah Haji yaitu Kloter 7 SOC, Kolter 2 UPG dan Kloter 5 JKG. Tugas mereka adalah memastikan hotel yang yang akan ditempati Jamaah Haji siap digunakan.

Dihubungi melalui ponselnya, ia menceritakan pengalaman pertamanya sebagai petugas haji Arab Saudi.
"Kami disini beraktivitas dimulai di pagi hari dengan apel Pagi untuk mendapatkan briefing dari Ketua Sektor. Setelah itu kami mulai melaksanakan tugas masing-masing. Kebetulan saya bertugas di layanan konsumsi, jadi tugas saya dan teman-teman lainnya memastikan bahwa bahan makanan yang akan disuguhkan kepaada Jamaah bukan hanya tentang makanan yang lezat tetapi juga harus berkualitas, higienis, sesuai dengan standar kesehatan yang ketat" ujar Tamnge.