Mendoakan Pasien Rawat Inap yang Alami Kecelakaan Lalu Lintas di RSUD Karel Sadsuitubun oleh Penyuluh Agama Kristen

Kristen Berita Satker 10 September 2024 160 kali Mendoakan Pasien Rawat Inap yang Alami Kecelakaan Lalu Lintas di RSUD Karel Sadsuitubun oleh Penyuluh Agama Kristen Mendoakan Pasien Rawat Inap

Langgur, Inmas, 10/09/2024. Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Jiefard Stanley Betaubun S.Th mendoakan pasien rawat inap yang mengalami kecelakaan lalu lintas di RSUD Karel Sadsuitubun pada hari Selasa, 10/09/2024.

Betaubun menjelaskan kepada pewarta bahwa kegiatan mendoakan pasien ini dilandasi oleh keinginan untuk memberikan semangat serta harapan kepada pasien dan keluarganya. Doa sering kali dianggap sebagai bentuk bantuan spiritual yang dapat memberikan ketenangan dan kekuatan dalam masa sulit, tuturnya.

“Ini adalah bagian dari pelayanan kepada masyarakat tetapi sudah menjadi tanggung jawab seorang Penyuluh Agama Kristen agar melaksanakan tugas dalam hal memberikan pelayanan yang baik kepada umat,” imbuh Betaubuh.

Tentunya semua Penyuluh Agama mempunyai harapan ketika mendoakan pasien rawat inap di RSUD Karel Sadsuitubun, khusunya dalam pelayanan spiritual. Harapannya pasien dapat merasakan ketenangan, damai, dan penghiburan di tengah rasa sakit dan ketidakpastian akibat penyakit atau kondisi yang dialami. Selain itu apat membantu pemulihan pasien secara holistik, baik secara fisik, mental, maupun spiritual. Penyuluh agama percaya bahwa kesembuhan tidak hanya melibatkan tubuh, tetapi juga jiwa dan roh. (HL)