Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, KUA Kec.Kei Kecil Timur Gandeng Majelis Talim se-Kec.Kei Kecil Timur

Milhan Rehalat Berita Utama 15 September 2024 126 kali Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, KUA Kec.Kei Kecil Timur Gandeng Majelis Talim se-Kec.Kei Kecil Timur Menyampaikan Hikmah Maulid Nabi Oleh Milhan Rehalat

Rumat, Kei Kecil Timur, 15 / 09/ 2024 – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Kecil Timur menggandeng Majelis Ta'lim se-Kecamatan Kei Kecil Timur untuk menyelenggarakan acara yang khidmat dan bermakna yang bertempat di ruang balai Nikah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan umat kepada Nabi Muhammad serta meneguhkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dimulai dengan pembacaan kalam ilahi dan sambutan dari Bapak Yassin Abdillah, S.H, selaku Kepala KUA Kei Kecil Timur. Dalam pemaparannya, Ia mengajak seluruh peserta untuk mencintai dan meneladani sifat-sifat Rasulullah.

"Maulid Nabi adalah momen penting untuk meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya meneladani akhlak mulia Nabi dalam kehidupan sehari-hari," ujar kepala KUA.

Selanjutnya, penghulu Milhan Rehalat, S.HI, juga menyampaikan hikmah dari peringatan Maulid Nabi. Ia menekankan pentingnya menegakkan nilai-nilai kejujuran, kasih sayang, dan persatuan dalam masyarakat.

“Dengan memahami dan mengamalkan ajaran Nabi, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan damai,” jelasnya.

Acara diakhiri dengan pelaksanaan salawat bersama yang dipandu oleh ibu ferawati Setitit, S.Sos penyuluh Non PNS yang diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh peserta. Momen ini menjadi penutup yang manis dan penuh kebersamaan, menciptakan nuansa ukhuwah yang erat antar peserta.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi umat Islam, untuk selalu mengingat dan meneladani ajaran Rasulullah SAW dalam setiap aspek kehidupan. Semoga Maulid Nabi tahun ini membawa keberkahan dan memperkuat iman serta persaudaraan di antara kita semua.

*Humas KUA Kei Kecil Timur*

[Milhan Rehalat]