Memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, MTs Negeri 2 Malra Gelar Upacara Bendera

MTsN 2 Berita Utama 17 Agustus 2024 50 kali Memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, MTs Negeri 2 Malra Gelar Upacara Bendera Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, dewan guru, pegawai dan seluruh peserta didik mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia di hal

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, dewan guru, pegawai dan seluruh peserta didik mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia di halaman MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Sabtu (17/08/2024).


Kepala MTs Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, memimpin secara langsung pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024.


Matdoan, sangat senang karena cuaca pada hari ini cerah, sehingga pelaksanaan gladi bersih upacara bendera dapat berjalan dengan baik dan lancar. 


"Saya sangat senang, karena pada hari ini cuaca sangat cerah. Sehingga pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus dapat berjalan dengan lancar dan baik". Kata Matdoan saat diwawancarai


Selanjutnya, Matdoan juga menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara bendera kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini tidak menggunakan Korpri tetapi menggunakan pakaian adat nusantara.


"Alhamdulillah, pelaksanaan upacara bendera kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini, kita  tidak lagi menggunakan pakaian Korpri tetapi menggunakan pakaian adat nusantara". Lanjut Matdoan saat diwawancarai


Pada pelaksaan upacara ini, yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Ega Sofyan Tharob dan yang menjadi MC yakni Nadifa Putri Difinubun. Selain itu Kepala MAS As-Salama Mastur sebagai pembaca Proklamasi dan Kuraisin, S.Pd.I sebagai pembaca doa.


Sedangkan yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera yakni Faisal Tukuwain, Mohamad Fardan Tukwain, Siti Julaiha Reliubun, Fitra Tarabubun, Aska Zufaira MaimunaTamher, Muhammad Fahril Difinubun, Harun Reza Tharob, Siti Harfia Rahakbauw, Abdul Gani Gahatan Tarabubun, Fariz Gadafi Basalamah, Asni Mila Madubun, Rifal Matdoan. (Iqbal)