Memperingati Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Penyuluh Agama Katolik menggelar Pendalaman Kitab Suci bersama umat.

Romualdus Angwarmase, S.Fils Berita Satker 09 September 2024 79 kali Memperingati Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Penyuluh Agama Katolik menggelar Pendalaman Kitab Suci bersama umat.

Langgur, 9 September 2024 — Dalam rangka memperingati Bulan Kitab Suci Nasional 2024, berbagai kegiatan penyuluhan dan pendalaman kitab suci diselenggarakan di Maluku Tenggara. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperdalam pemahaman agama dan meningkatkan kualitas spiritual masyarakat. Langgur, 06/09/2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh umat Lingkungan Mathias Bun ini dilaksanakan dalam suasana dan para peserta diajak untuk berefleksi bersama serta diberikan kesempatan untuk menyampaikan hasil refleksinya.

"Kegiatan ini merupakan kesempatan berharga untuk memperdalam pengetahuan kita tentang ajaran agama dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Melalui pemahaman yang benar, kita dapat membangun masyarakat yang lebih harmonis dan toleran," ujar Romualdus Angwarmase, S.Fils - Penyuluh Agama Katolik.

Secara umum, kegiatan juga meliputi penyuluhan kepada orang dewasa, remaja dan anak-anak untuk menanamkan nilai-nilai agama sejak dini. Sehubungan dengan peserta remaja dan anak-anak, kegiatan ini disertai juga dengan lomba dan permainan edukatif yang bertujuan untuk membuat pembelajaran kitab suci menjadi lebih menarik dan menyenangkan bagi generasi muda, sehungga banyak umat yang menyambut baik kegiatan ini, merasa bahwa ini adalah peluang untuk memperdalam iman mereka dan memperkuat hubungan spiritual dengan Tuhan.

Bulan Kitab Suci Nasional adalah inisiatif tahunan yang dirayakan di Indonesia untuk mendorong masyarakat dalam memahami dan mengaplikasikan ajaran kitab suci agama masing-masing. Acara ini diadakan setiap bulan September dengan berbagai kegiatan edukatif dan spiritual.