Membentuk Mental Dan Karakter Generasi Muda Kristen Melalui Penyuluhan Dan Bimbingan Rohani

Kristen Berita Satker 08 Maret 2024 552 kali Membentuk Mental Dan Karakter Generasi Muda Kristen Melalui Penyuluhan Dan Bimbingan Rohani

Langgur (Inmas) – 8/3/2024 - Kegiatan penyuluhan dan bimbingan rohani rutin oleh penyuluh Agama Kristen, Helena Laipeny, S. Th di Ibadah Persekutuan Mahasiswa Kristen Politeknik Perikanan Negeri Tual (PMKP) Jumat, 08/03/2024 berlangsung dengan penuh hikmat ditengah cuaca yang kurang bersahabat.

Meski cuaca hari ini kurang bersabat tetapi tidak membendung semangat Penyuluh untuk menempuh perjalanan dari Kantor ke Kampus Politeknik Perikanan Negerti Tual yang berlokasi di Desa Sathean. Ibadah dihadiri oleh pembina, pengurus serta beberapa anggota PMKP yang berlangsung di ruang belajar prodi Teknologi Penangkapan Ikan (TPI).

Di dalam ceramahnya, Helena mengangkat topik Ketaatan Mendatangkan Berkat Allah. Nats pendukung topik tersebut diambil dari Injil Galatia 3:9 “Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu.” Abraham tidak hanya menerima berkat-berkat rohani dari Allah, tetapi juga ditingkatkan dengan berkat jasmani (harta) yang melimpah karena ketaatannya. Apa yang dialami oleh Abraham ini dapat pula kita alami. Kunci daripada Abraham diberkati ialah Ketaatanya kepada perintah dan kehendak Allah.

Lebih lanjut Helena menjelaskan, Abraham mengalami penggenapan janji Allah dalam hidupnya, serta diberkati Allah dalam segala hal (Kejadian 24:1), karena ia taat dan mencintai Allah lebih dari apa pun. Sudahkah kita beribadah kepada Allah dengan sungguh-sungguh ataukah kita melakukan ibadah hanya sebatas aktivitas rutin belaka ? Imbuhnya dalam ceramah yang berdurasi sekitar tiga puluh menit.

Diharapakan kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Rohani rutin ini dapat memberikan refleksi balik perubahan moral dan karakter para pelajar Kristen tersebut sehingga tercipta generasi muda Kristen yang bertakwa kepada Tuhan, berintegritas dan cinta akan Tanah Air.