Membangun Hubungan Persahabatan, Materi Bimbingan Rohani Penyuluh Agama Kristen kepada Kelompok Binaan di Wearsten

Kristen Berita Satker 10 September 2024 68 kali Membangun Hubungan Persahabatan, Materi Bimbingan Rohani Penyuluh Agama Kristen kepada Kelompok Binaan di Wearsten Bimbingan Rohani kepada Kelompok Binaan Mandiri di Wearsten Langgur

Langgur, Inmas, 10/09/2024, Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Satlin Tamalanga, S. Th melaksanakan kegiatan bimbingan rohani di Wearsten pada hari Senin, 09/08/2024.

Kelompok binaan mandiri yang dibentuk oleh Penyuluh Agama Kristen yang beralamat di Werasten Langgur, beranggotakan anak-anak usia tujuh sampai dua belas tahun. Dalam bimbingannya kepada mereka, Tamalanga mengambil kisah persahabatan Jonathan dengan Daud. Kisah tersebut ditulis dalam Kitab I Samuel 18:1-5. 

Dikisahkan bahwa Daud selesai berbicara dengan Jonathan berpadulah jiwa mereka. Jonathan sangat mengasihi Daud seperti dirinya sendiri bahkan Jonathan memberikan jubah yang dipakainya dan juga baju perangnya. Mereka mengikat perjanjian persahabatan. 

“Ade-ade apakah memiliki seorang sahabat atau teman spesial ?” Tanya Tamalanga kepada anak-anak. Masing-masing anak memberikan jawabannya dengan sangat antusias. 

Lanjut Tamalanga, “Jika ade-ade memiliki teman atau pun sahabat maka bangunlah hubungan pertemanan itu dengan kasih. Saling mengasihi dan saling membantu serta saling mengingatkan.”

Kegiatan pembinaan rohani ini rutin dilaksanakan dengan tujuan menanamkan benih iman kepada anak-anak. Anak-anak memiliki kecintaan kepada firman Tuhan sehingga mampu membentuk karakter Kristus pada diri mereka. (HL)