MAN Maluku Tenggara Gelar Sosialisasi PPDB di MTs N 1 Maluku Tenggara

MTsN 1 Berita Satker 03 Mei 2024 107 kali MAN Maluku Tenggara Gelar Sosialisasi PPDB di MTs N 1 Maluku Tenggara sosialisasi dipimpin oleh Ibu Ade Irma Suryani Putri, S.Pd.

Langgur, 3 Mei 2024 - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Maluku Tenggara melakukan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Maluku Tenggara.

Sosialisasi diadakan di ruang kelas 9.6 dan dihadiri oleh seluruh siswa kelas IX. Sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan tentang tata cara pendaftaran, persyaratan, dan keunggulan MAN Maluku Tenggara kepada siswa-siswi kelas IX MTs N 1 Maluku Tenggara.

Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Ibu Ade Irma Suryani Putri, S.Pd,. salah satu Panitia PPDB MAN MALRA, Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa MAN Maluku Tenggara merupakan madrasah yang unggul dalam bidang akademik dan non akademik. Beliau juga menjelaskan tentang berbagai fasilitas dan program unggulan yang tersedia di MAN Maluku Tenggara, seperti Arabic Day, English Day, Pelatihan MTQ, Debat Tiga Bahasa, Marching Band, Futsal, Badminton, Bola Voly , Menjahit, Kemah Ilmiah Remaja(KIR), Komunitas Relawan Indonesia (KRI), dan kegiatan ekstrakurikuler yang beragam.

Sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Ibu Rahma Rumles, S.Pd., beliau menjelaskan secara detail tentang tata cara pendaftaran PPDB melalui Jalur Prestasi, Jalur Nilai Rapor, dan Jalur Tes. Para siswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan mendapatkan penjelasan langsung dari tim PPDB MAN Maluku Tenggara. Kegiatan sosialisasi disambut antusias oleh siswa-siswi MTs N 1 Maluku Tenggara. Mereka sangat tertarik dengan program unggulan dan fasilitas yang ditawarkan oleh MAN Maluku Tenggara. Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi yang komprehensif kepada siswa-siswi sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih sekolah menengah atas.

Kepala MTs N 1 Maluku Tenggara, La Amir, S.Ag, menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. Beliau berharap sosialisasi ini dapat membantu siswa-siswinya dalam memilih sekolah lanjutan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada tim PPDB MAN Maluku Tenggara yang telah meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi.

#HumasMTsNegeri1MalukuTenggara#