MAN Maluku Tenggara Gelar Rapat Kerja di Pantai Difur, Bahas Program Kerja dan Peningkatan Capaian Kinerja

MAN Malra Berita Satker 27 April 2024 258 kali MAN Maluku Tenggara Gelar Rapat Kerja di Pantai Difur, Bahas Program Kerja dan Peningkatan Capaian Kinerja Raker dihadiri oleh Kepala Madrasah, seluruh dewan guru dan pegawai tata usaha MAN Maluku Tenggara.

Maluku Tenggara—Inmas. MAN Maluku Tenggara melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Madrasah; Penyusunan Program Kerja Tahun Anggaran 2025 pada Sabtu (27/4) di objek wisata Pantai Difur, Tual. Raker yang dihadiri oleh dewan guru dan staf tata usaha dibuka langsung oleh Kepala Madrsah, Ahmad Seknun, S.Ag. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah menyatakan dukungan penuh terhadap seluruh kegiatan yang akan diprogramkan di MAN Maluku Tenggara. Seknun mengimbau agar terjadi kerja sama dan kolaborasi di antara kita semua dalam rangka peningkatan mutu madrasah. 


Lebih lanjut, Kepala Madrasah menyampaikan bahwa, “Tujuan pelaksanaan raker ini adalah untuk menyiapkan seluruh komponen madrasah dalam mencapai keberhasilan madrasah dengan mengevaluasi program tahun sebelumnya dan merancang program madrasah pada tahun yang akan datang. Oleh karena itu, mari kita ikuti Raker ini dengan sungguh-sungguh agar menghasilkan program kerja yang terbaik untuk madrasah kita.”, ungkap Seknun. 


Komponen Madrasah yang dimaksud meliputi: kepala madrasah, dewan guru, tenaga administrasi, peserta didik, orang tua, alumni, dan masyarakat. Apabila semuanya bekerja sama dengan baik, maka madrasah akan menjadi baik dan berhasil mencapai tujuan.


Adapun ruang lingkup dari raker tersebut adalah meliputi bidang Kurikulum, Kesiswaan, Sarana Prasarana, Kehumasan, serta Administrasi dan Ketatausahaan. Dengan agenda kegiatan: (1) pembukaan, (2) evaluasi dan pembahasan program kerja, (3) pemaparan program kerja, dan (4) penutupan. 


Dus Laitupa, S.Pd., selaku Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum yang juga hadir dalam raker tersebut menyampaikan pentingnya keterlibatan seluruh komponen madrasah dalam pembahasan program. Sebab mutu madrasah tidak hanya terletak pada guru saja, namun semua komponen. 


“Melalui raker ini, saya berharap MAN Maluku Tenggara dapat lebih maju dan berkembang, seluruh program madrasah terlaksana dengan baik, seluruh warga madrasah sejahtera, dan yang paling penting visi misi madrasah dapat tercapai”, ungkapnya. (FL)