MAN Maluku Tenggara Gelar Pembukaan Semarak Hari Kamerdekaan Menyongsong HUT Ke-79 Republik Indonesia

MAN Malra Berita Satker 13 Agustus 2024 734 kali MAN Maluku Tenggara Gelar Pembukaan Semarak Hari Kamerdekaan Menyongsong HUT Ke-79 Republik Indonesia Dewan Guru dan Pegawai MAN Maluku Tenggara berfoto Bersama usai acara Pembukaan.

(Inmas-Maluku Tenggara) Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, MAN Maluku Tenggara bersama Pengurus OSIM akan menggelar berbagai acara yang dikemas dengan menarik. Pembukaan Semarak Hari Kemerdekaan dilaksanakan hari ini, Selasa (13/8) di lapangan MAN Maluku Tenggara. Semarak lomba hari kemerdekaan tahun ini melibatkan semua unsur di madrasah, dewan guru, pegawai, dan seluruh peserta didik.


Acara pembukaan berlangsung di lapangan MAN Maluku Tenggara yang ditandai dengan tendangan bola oleh Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Bendahara, dan Wakamad. Usai pembukaan, pertandingan gawang mini langsung dimulai dengan permainan antarguru dan pegawai. Para pemain bertanding menggunakan sarung. Match pertama dimenangkan oleh tim kepala madrasah, Ahmad Seknun, S.Ag. dan match kedua dimenangkan oleh Tim Ishak Ohoirat, S.Pd. Usai laga pembuka antar guru dan pegawai, dilanjutkan dengan pertandingan antar kelas. Sebanyak 13 tim berlaga dalam babak penyisihan. Selanjutnya, besok (13/8) akan dilanjutkan dengan partai semi final dan final.


Nusaiba Qasa Fakaubun selaku Ketua OSIM MAN Maluku Tenggara menyampaikan bahawa selain pertandingan gawang mini, akan ada lomba menarik lainnya, yaitu tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, estafet sarung, estafet gelas pakai sedotan, masukkan pensil ke botol, lomba masak, dan fashion show. Seluruh rangkaian lomba akan dilaksanakan hingga Sabtu (17/8) mendatang. 


Kepala MAN Maluku Tenggara, Ahmad Seknun, S.Ag. berharap ajang ini dapat menambah euforia hari kemerdekaan di madrasah. Selain itu, Seknun juga berpesan agar seluruh peserta didik yang bertanding tetap menjaga sportifitas dan kekompakan. Di akhir arahannya, beliau mengajak seluruh warga madrasah untuk tetap menjaga persatuan dan terus berkolaborasi demi mewujudkan MAN Maluku Tenggara menjadi Madrasah Maju Bermutu Mendunia. (FL)