MAN Maluku Tenggara Gelar Acara Kelulusan dan Perpisahan Siswa Kelas XII Tahun 2024

MAN Malra Berita Satker 06 Mei 2024 72 kali MAN Maluku Tenggara Gelar Acara Kelulusan dan Perpisahan Siswa Kelas XII Tahun 2024 Kepala MAN Maluku Tenggara di dampingi Wakamad bidang kurikulum mengalungi medali penghargaan kepada siswa yang lulus

Maluku Tenggara, 06/05/2024. Madrasah Aliyah Negeri Maluku Tenggara menggelar acara Kelulusan  dan Pelepasan Alumni yang merupakan  siswa kelas XII yang telah menyelesaikan rangkaian proses belajar mengajar  kurang lebih 3 tahun di MAN Maluku Tenggara. 

Kegiatan di awali dengan doa yang dibawakan oleh Ustad Drs. M.Lutfi Ohoirenan, M.Pd dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. 

Sambutan pertama disampaikan oleh kepala MAN Maluku Tenggara, Ahmad Seknun, S.Ag. " Madrasah akan selalu berbenah, dan seluruh siswa jangan pernah takut untuk bermimpi untuk menggapai cita-cita yang tinggi dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan bertaqwa kepada Allah SWT, Ujar Seknun".

Sambutan kedua oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten Maluku tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd, M.Pd, dalam sambutanya, Raharusun mengingatkan kepada siswa yang baru saja lulus untuk selalu meningkatkan keimanan dan ilmu pengetahuan. Karena Allah SWT, akan meninggikan derajat orang yg beriman dan juga berilmu.

Siswa kelas XII yang berjumlah 86 orang dinyatakan lulus melalui surat keputusan yang dibacakan oleh Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum, Dus Laitupa, S.Pd.  Acara kelulusan di tandai dengan pengalungan medali penghargaan oleh kepala MAN Maluku Tenggara,  didampingi wakil kepala madrasah bidang kurikulum dan wali kelas XII.  Selain mendapat medali penghargaan, siswa yang baru lulus juga mendapat SKL ( surat keterangan lulus), transkip nilai dan laporan pendidikan.

Acara diakhiri dengan suguhan seni dan jabat tangan Antara orang tua siswa dan guru dalam suasana yang begitu haru. (CK)