MAN Maluku Tenggara Gandeng Telkom Indonesia untuk Mewujudkan Modernisasi Pengelolaan Madrasah melalui Aplikasi Digital

MAN Malra Berita Satker 23 April 2024 374 kali MAN Maluku Tenggara Gandeng Telkom Indonesia untuk Mewujudkan Modernisasi Pengelolaan Madrasah melalui Aplikasi Digital Kepala MAN Maluku Tenggara didampingi Wakamad Kurikulum bersama Perwakilan Telkom Indonesia Tual

Langgur—Inmas. Selasa, (23/4/2024) Kepala MAN Maluku Tenggara, Ahmad Seknun, S.Ag. menerima kunjungan dari Telkom Indonesia perwakilan Maluku Tenggara. Agenda pertemuan hari ini dalam rangka tindak lanjut dari MoU yang telah disepakati pada akhir Maret lalu.


Kerja sama antara MAN Maluku Tenggara dengan Telkom Indonesia bertujuan untuk mewujudkan medernisasi pengelolaan sekolah melalui aplikasi digital. Melalui Pijar Sekolah, Telkom berkomitmen untuk membantu dunia pendidikan Indonesia menjadi lebih baik. 


“Dengan menggunakan Pijar Sekolah, madrasah akan sangat terbantu dalam melakukan pengelolaan sekolah, baik dari sisi administrasi maupun proses pembelajaran secara digital karena sudah banyak sekolah yang menggunakan aplikasi ini.” kata Ajid Lukman, pimpinan Telkom Maluku Tenggara yang hadir dalam pertemuan.


Kepala MAN Maluku Tenggara, Ahmad Seknun, S.Ag. yang didampingi oleh Wakamad Kurikulum, Dus Laitupa, S.Pd. berharap melalui kerja sama ini, proses pembelajaran di MAN Maluku Tenggara semakin mudah dan inovatif serta dapat menunjang aktivitas pembelajaran di madrasah. 


“Tidak lama lagi, MAN Maluku Tenggara akan menggunakan aplikasi Pijar Sekolah. Ke depan ini, guru sudah bisa menyampaikan materi, soal, ujian, bahkan penilaian secara otomatis. Siswa dapat mengakses materi, maupun tugas secara mudah. Serta, orang tua/wali siswa dapat memantau akademik anak mereka selama di sekolah.” Ujar Seknun saat ditemui di ruang kerjanya. (FL)