Lolos Seleksi dalam Ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA), Tiga Siswa MAN Maluku Tenggara akan Melaju ke Tingkat Provinsi

MAN Malra Berita Utama 10 September 2024 217 kali Lolos Seleksi dalam Ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA), Tiga Siswa MAN Maluku Tenggara akan Melaju ke Tingkat Provinsi Ketiga siswa yang akan bertanding pada ajang OBA tahun 2024 tingkat provinsi di Ambon

(Inmas-Maluku Tenggara), Berdasarkan Pengumuman hasil seleksi peserta dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-7 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia, sebanyak tiga siswa MAN Maluku Tenggara berhasil lolos dan akan melaju ke tingkat provinsi di kota Ambon pada 5 Oktober mendatang. Pengumuman tersebut disampaiakan oleh panitia pada Senin (9/9) kemarin.


Tujuan Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia mengadakan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) adalah Sebagai syiar bahasa Arab di Indonesia, yang pada tahun 2024 sudah memasuki tahun ke-7 penyelenggaraan.


M. Arsad Kobarubun, MM. selau pelaksana tugas kepala MAN Maluku Tenggara menyampaikan harapannya, “Kami berharap semoga tidak ada halangan dan ketiga siswa MAN Maluku Tenggara ini diberi kemudahan dan kelancaran dalam persiapan ke tahap berikutnya. Kami mendoakan, semoga ananda bertiga dapat mengharumkan nama MAN Maluku Tenggara di tingkat provinsi dan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk berprestasi demi mewujudkan Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia.” harap Kobarubun.


Ketiga siswa yang berprestasi dalam kompetisi ini adalah Syarief Abdillah Rumra (kelas XII MIA 2) meraih Juara 1, Ahmad Dzaky (XI.C) meraih Juara 2 dan Ajeng Nayla Alfajri (X.C)  meraih juara 3 yang dibimbing oleh Mutmainnah, S.S dan Irsyadiah, S.S. (humas/FL)