Lestarikan Tradisi Yelim, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Bersama Staf Serahkan Bantuan Gereja Elim Jemaat GPM Ohoidertawun

Kristen Berita Utama 27 April 2024 328 kali Lestarikan Tradisi Yelim,  Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Bersama Staf Serahkan Bantuan Gereja Elim Jemaat GPM Ohoidertawun

Langgur (Inmas) –Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, Intan Endriawati Ukru, S. Si bersama staf mengantarkan yelim di Jemaat GPM Ohoidertawun pada hari Jumat, 26/04/2024 . Pengantaran yelim berupa bantuan barang ini dalam rangka pengresmian gedung gereja baru yang bernama Gereja Elim. Pengresmiannya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 April 2024.

Yelim adalah tradisi suku Kei yang menunjukkan kelompok masyarakat atau keluarga bersepakat mengumpulkan uang atau bahan makanan kemudian diantar kepada orang atapun kelompok masyarakat yang sedang mengadakan hajatan tertentu. Yelim merupakan sebuah kearifan tradisional masyarakat adat Kei yang telah ada sejak dahulu kala yang dibuat oleh para leluhur.

Yelim ini diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Urusan Agama Kristen kepada Pdt. Ferdinand Miru, S. Th di Pastori Jemaat dan disaksikan langsung oleh Sekretaris dan Bendara Panitia Peresmian gedung Gereja Elim. (HL)