Lantik Majelis Taklim Nurul Muin Ohoi Rat, Kakankemenag Ingatkan Tiga Fungsi Majelis Taklim

Humas Berita Utama 26 Januari 2024 42 kali Lantik Majelis Taklim Nurul Muin Ohoi Rat, Kakankemenag Ingatkan Tiga Fungsi Majelis Taklim

Langgur-Inmas. 26/01/2024 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd didampingi Kepala KUA Kecamatan Kei Kecil Timur melantik Majelis Taklim Nurul Muin Ohoi Rat Kecamatan Kei Kecil Timur hari ini Jumat, 26/012024. Acara pelantikan berlangsung di Masjid Nurul Muin Ohoi Rat dan  dihadiri oleh para pengurus dan anggota Majelis Taklim, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag menyampaikan tiga fungsi Majelis Taklim yakni fungsi pendidikan, fungsi sosial, dan fungsi pembinaan. Fungsi pendidikan adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang ajaran Islam kepada anggota Majelis Taklim. Fungsi sosial adalah untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama antara anggota Majelis Taklim dengan masyarakat sekitar. Fungsi pembinaan adalah untuk mengawasi dan membimbing anggota Majelis Taklim agar tetap istiqomah dalam menjalankan ibadah dan amal sholeh.

Selanjutnya, Kakan Kemenag menyampaikan tausiah dengan mengingatkan ibu-ibu untuk selalu menjaga kewajibannya sebagai ibu rumah tangga sekalipun sebagai seorang pejabat. Ia menekankan bahwa ibu rumah tangga adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, sehingga harus memberikan contoh dan teladan yang baik. Ia juga mengajak ibu-ibu untuk selalu berupaya meningkatkan iman dan taqwa sebagai bentuk ikhtiar kita menghadapi kematian yang setiap saat di depan mata.

Acara pelantikan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Kei Kecil Timur. Para pengurus dan anggota Majelis Taklim Nurul Muin Ohoi Rat berharap dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan baik dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.