Lanjutan Program SENJATA-QU, Siswa-Siswi SMA Dan MA Kembali Padati Balai Nikah Kei Kecil

IRAMAYA FAKOUBUN, S.HI Berita Satker 25 Maret 2024 73 kali Lanjutan Program SENJATA-QU, Siswa-Siswi SMA Dan MA Kembali Padati Balai Nikah Kei Kecil SISWA/SIWI SMA DAN MA MENGIKUTI MATERI

Langgur, 25/3/2024 - Siswa/Siswi SMA Dan MA se-Wilayah Kerja KUA Kecamatan Kei Kecil kembali "menyerbu" Balai Nikah KUA Kecamatan Kei Kecil untuk mengikuti program SENJATA-QU (SEJAM TAKLIM QUR'AN), Salah satu program yang diselenggarakan oleh KUA Kei Kecil selama bulan suci Ramadhan.

Sekura 30  Siswa/Siswi dari berbagai sekolah dan Madrasah dengan tekun mengikuti Tahs8n, Tahfiz dan Tadabbur  al Qur'an

Menurut Kepala KUA Kei Kecil, Muchlis Azhari Rahayaan, S. Sos. program SENJATA-QU bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa/siswi dalam membaca dan memahami Al-Qur'an, serta menumbuhkan kecintaan terhadap kitab suci umat Islam tersebut.

Program ini merupakan salah satu upaya KUA Kei Kecil dalam mewujudkan generasi muda yang Qur'ani, berakhlak mulia dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang Al-Quran, serta menumbuhkan kecintaan dan semangat membaca Al-Quran di kalangan generasi muda," kata Muchlis Azhari Rahayaan.

Program SENJATA-QU dilaksanakan setiap hari senin jam 09.00 Wit-selesai untuk para siswa/siswi. Selama program berlangsung, para siswa/siswi dibimbing oleh ustadz Mahmud Rahanjamtel, S.HI dan ustadzah Ramla Rahangmetan, S.Pd.I yang berasal dari KUA Kei Kecil. 

Para siswa/siswi sangat antusias mengikuti program ini. Mereka sangat bersemangat untuk belajar dan meningkatkan kemampuan mereka dalam membaca dan memahami Al-Qur'an," ujar Muchlis Rahayaan. Program SENJATA-QU mendapat apresiasi dari berbagai pihak

Kepala KUA berharap program ini dapat terus berlanjut dan berkembang ke wilayah-wilayah lain di Kabupaten Maluku Tenggara. "Program seperti SENJATA-QU sangat penting untuk membina generasi muda yang Qur'ani dan berkarakter.